LeTV Le2 Direncanakan Berjalan Pada Chipset Helio X20


Detekno.com – Nama LeTV semakin melejit berkat seri smartphone yang membawa spesifikasi tinggi. Smartphone unggulan dari LeTV yang dikenal di apsar Internasional adalah seri Max Pro, One Pro maupun Le 1s. Menurut kabar yang beredar vendor ini mempersiakan smartphone terbarunya yang bertajuk LeTV Le2. Seri smartphone terbaru ini kabarnya akan dibekali spesifikasi yang tak kalah mantap dengan seri sebelumnya.

Memang seri awal smartphone LeTV adalah seri awal yang menyandang chipset Snapdragon 820 dimana sekarang dipakai oleh beberapa seri premium vendor lain. Nampaknya pemakai chipset pertama Snapdragon 820 ini belum puas dan merencanakan menggunakan seri chipset terbaru Mediatek Helio X20. Kabar ini diperkuat dari lansiran situs GizChina (27/1/2016) dimana LeTV Le2 memang direncanakan menggunakan Helio X20.

LeTV Le2

LeTV Le2

Jika dilihat dari sejarahnya kurang dari satu tahun lalu LeTV meluncurkan seri X600 alias Le One dengan chipset Helio X10. Jadi memang layak jika seri lanjutan LeTV Le2 menggunakan chipset Helio X20. Sumber media dari China juga melaporkan bahwa memang LeTV Le2 sedang dikerjakan dengan komponen Mediatek Helio X20 sebagai salah satu pendukungnuya

LeTV Le2 akan hadir dengan 10 inti processor sehingga performanya akan jauh lebih cepat. Performa smartphone ini juga akan lebih mantap karena dapat mengeksekusi berbagai task dengan leluasa. Mediatek Helio X20 sendiri memang seri terbaru yang memiliki kinerja lebih baik dibanding seri sebelumnya. Di klaim Chipset ini akan menjadi unggulan Mediatek di tahun 2016 ini.

Dengan arsitektur 10 inti processor ini dukungan terhadap hardware juga akan semakin meluas, dimulai dari dukungan grafis Mali T880 GPU MP4 yang membawa performa display menwan. Selain itu kabarnya kamera yang dapat dipasang dapat mencapai  32 mega-pixel, jadi pasti terbayang sob bagaimana mantapnya perfoma fofografinya dan yang terakhir adalah support LTE Cat 6 dimana akses jaringan jauh lebih responsif.

Memang spesifikasi LeTV Le2 secara penuh belum terungkap, namun ternyata bocoran render gambar sudah tersebar di dunia maya. Gambar diatas adalah desain LeTV Le2 yang tampak ramping dengan kaca depan yang berbentuk melengkung. Desain yang berkelas dengan spesifikasi mantap chipset Helio X20 semoga saja bisa terwujud melalui LeTV Le2.


Advertisement