LeTV Le 1s, Android Dengan Cipset Mediatek Helio X10

Banner

Detekno.com – LeTV, pabrikan yang memiliki asal dari negri Tiongkok ini tengah gencar meluncurkan smartphone, dan seperti dilansir dari laman GSMarena, dirinya tengah menggelontorklan satu buah perngakat ponsel cerdas yang di juluki sebagai LeTV Le 1s. Produk tersebut merupakan Lineup LeTV, yang di desain unibody tersusun dari material full metal, menjadikan smartphone terbarunya ini tampil menawan dan lebih elegan dibanding para pendahulunya.

Apalagi dengan angka ketebalan yang meraih angka ukuran 7,5mm, membuat sobat deteknokers sebagai pengguna, dapat secara mudah untuk menggunakan dengan satu tangan. Menariknya lagi, meski menggunaka bahan metal, LeTV Le 1s tetap ringan dengan bobotnya seberat 169 g. Selain suguhan desain yang ciamik, LeTV Le 1s juga menyuguhkan kualitas gambar pada panel layar yang memiliki bentang 5,5 inch secara jelas dan tajam, dengan resolusi gamabar maksimal 1080p atau juga bisa di sebut Full HD.

LeTV Le 1s | Sumber : GSMarena, lemall

LeTV Le 1s | Sumber : GSMarena, lemall

Kemudian untuk lebih memaksimalkan lagi akan visual gambar diatas layar, LeTV melengkapi bagian penampil layar ini dengan fitur In Plane Switching, yang dengan demikian deteknokers bisa menikmati apa saja yang ada di atas layar, baik itu ketika memutar video, bermain game, dan menjalankan aktivitas lainnya, dari berbagai posisi sudut pandang secara jals dan tajam. Tak hanya itu saja, untuk lebih menguatkan kesan mewah pada smartphone terbarunya ini, LeTV membekalkan fitur fingerpint sensor di bagian sistem keamanan.

Adanya fitur tersebut, tentunya akan emmbuat deteknokers merasa lebih aman sewaktu harus meninggalkan smartphone pada sebuah ruangan kerja atau dimanapun tempat berada, karena hanya sobat lah yang bisa membuaka lock screen dengan menggunakan jari tangan pertama yang telah di verifikasi pada waktu awal mengaktifkan sistem kemananan. Lalu di sektor fotografi, tersemat dua kamera resolusi tinggi, diantaranya pada bagian belakang yang di bekali lensa 13MP befitur ISOCELL dan LED Flash.

Sedangkan di sisi depan, LeTV membenamkan lensa kamera berukuran 5MP, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto selfie berkualitas, apalagi LeTV sendiri mengkalim, nantinya para pemilik dari samrtphone terbarunya ini dapat melakukan aksi selfie melebar hingga 85 derajat. Keren bukan sob ?. Tak hanya itu saja, demi dapat memberikan kesan nyaman berlebih terhadap pengguna, LeTV Le 1s menjalankan semua sistemnya pada OS Android v5.1.1 aka Lollipop.

Jadi bukan hanya tampilan UI saja menjadi lebih menarik, tetapi pengguna juga bisa merasakan nyaman dan smooth ketika mengakses semua konten dan fitur yang ada didalam LeTV Le 1s. Performa tangguh tak lupa di sodorkan oleh LeTV terhadap sobat deteknokers sebagai pengguna nantinya, denga memberikan bekal chipset terbaru dari mediatek jenis Helio X10, yang memiliki delapan inti processor dengan nilai clock speed 2,2 GHz yang di padupadankan bersama RAM 3GB.

Dengan demikian, dirinya dapat menghasilkan performa dan kinerja yang powerfull, serta bisa menjalankan multitasking secara lancar tanpa ada hambatan. Begitu juga apl;ikasi dan game berbobot bisa di pastikan dapat di jalankannya secara enteng tanpa tersendat atau nge’lag. Terlebih dukungan ruang simpan internal hingga 32GB, yang dapat menampung berbagai jenis aplikasi, video, game, dan berbagai file dalam jumlah banyak, tapi sanyangnya pada smartphonenya ini LeTV hanya menyediakan internal tanpa adanya Eksternal memory.

Spesifikasi super mantap dan gahar, serta tampilan mewah dan berkelas, pasti bakal membuat deteknokers mengiranya di banderol pada harga tinggi, tetapi padahal harga LeTV Le 1s ternyata bisa di dapatkan dengan nominal budget terjangkau yakni 173 Dollar, atau berkisar 2,3 jutaan, yang menurut kami harga tersebut sangatlah murah untuk sebuah smartphone dengan fitur kemanan tinggi. Namun meski murah, smartphone ini baru akan tersedia di Cina serta India, dan belum diketahui juga apakah bakal di jual secara global. Bagiamana ? tertarik untuk memilikinya ?


Advertisement