ZUK Z1 Versi Global Menggunakan Cyanogen OS 12.1


Detekno.com – Seperti kita ketahui, brand terbaru yang dinyatakan sebagai anak perusahaan Lenovo, yaitu ZUK, tengah mempersiapakan perilisan dari perangkat smartphonenya ke pasaran. Dilansir dari laman Phonearena, dan menyempurnakan kabar yang kemarin kami berikan terhadap sobat deteknokers, ternyata ada beberapa perubahan spesifikasi mengenai ZUK Z1 yang terlihat pada sistem pengoprasian, yang mana hal itu akan disesuaikan dengan wilayah pemasaran ZUK Z1.

Sebagai smartphone baru yang dikenal gahar, tentunya akan lebih menarik jika menggunakan OS terbaru, apalagi ZUK Z1 dibekali baterai monster yang mencapai 4100 mAh, yang dapat bertahan seharian lebih engan pemakaian mode full, dan tak hanya sampai disitu, ZUK Z1 juga dilengkapi dua kamera resolusi tinggi di kedua sisi bagian tubuhnya, yang menjadikan dirinya dapat diandalkan sebagai media fotografi dengan hasil maksimal di berbagai kondisi dan waktu pengambilan sebuah foto maupun video.

ZUK Z1 | Sumber : PhoneArena, ZUK

ZUK Z1 | Sumber : PhoneArena, ZUK

Kemudian, pada operating sistem, seperti apa yang kami katakan diawal, terdapat dua OS berbeda yang akan dikenakan oleh ZUK Z1, dimana nantinya akan ada ZUK Z1 dengan Android Lollipop yang akan dipasarakan di negri Tiongkok. Sedangkan untuk versi kedua, atau bisa dikatakan sebagai versi Global, ZUK Z1 bakal berjalan diatas OS berbeda, dimana hal tersebut berdasarkan publikasi megenai nota kerjasama ZUK dengan pihak Cyanogen.

Dan mengenai hasilnya, pada versi international / global ZUK Z1 akan menggunakan Cyanogen OS 12.1 dengan berdasar android lollipop, sehingga tampilan UI terkesan berbeda dan cukup menarik, dikarenakan OS Cyanogen tampil dengan ikon berbeda, dan kemungkinan besar pengguna akan diberikan kebebasan mengkustomisasi tampilan antar muka dengan pilihan tema yang ada pada bawan OS, dan bila benar demikian, kemungknan besar ZUK Z1 versi global ini akan menuai sukses besar, yang dapat menggeser dominasi perangkat smartphone yang sekarang ini sedang naik daun di dunia.

Desain ZUK Z1 | Sumber : PhoneArena, ZUK

Desain ZUK Z1 | Sumber : PhoneArena, ZUK

Namun, itu hanyalah sebuah kemungkinan yang dapat berbeda sewaktu berada di kenyataan, tergantung dengan melihat kondisi pasar. Tapi juga kemungkianan yang kami katakan tadi benar, apalagi ZUK Z1 memiliki fitur keamanan tinggi berupa fingerprint sensor yang di sertakan pada tombol home dibagian bawah layar, dan untuk membuat tampilan gambar ataupun video diatas layar terlihat lebih tajam, ZUK juga telah menyematkan panel layar berukuran besar 5.5 inch berkemampuan full HD. Lalu pada sisi konektifitas, ZUK Z1 memiliki port USB Type-C dengan kecepatan transfer lebih dibanding usb biasa.

Selain itu, sobat deteknokers yang nantinya sebagai pengguna diberikan akses internet cepat, dengan menggunakan fitur 4G LTE Cat6 yang dapat meraih kecepatan maksimal hingga 300 / 50 Mbps. Sementara pada dapur pacu, terdapat RAM 3 GB yang dipadukan dengan Processor Quad-core 64 Bit. Tapi untuk urusan harga, baru diketahui harga jual di negri tiongkok dengan 285 dollar, sedangkan versi global, belum dapat kami berikan informasi secara tepat, apakah akan sama dengan nominal budget yang ada di tiongkok, ataukah akan berbeda, lebih jelasnya kita tunggu saja sampai dengan 21 Agustus, tepat dimana ZUK akan mempulikasikan mengenai ZUK Z1 secara global.


Advertisement