Lenovo Zuk Z1 Mini Hadirkan Chipset Helio P10

Banner

Detekno.com -Anak perusahaan Lenovo bernama Zuk dikabarakan tengah mempersiapakan perangkat ponsel cerdas terbarunya. Dilansir dari laman Gizchina. Zuk bakal hadirkan serie mini dari versi Z1, atau bisa juga disebut dengan Zuk Z1 Mini. Pasalnya pada laman informasi yang kami dapatkan, perangkat ponsel cerdas satu ini suguhkan spesifikasi yang lebih rendah di banding apa yang dimiliki oleh pendahulunya yakni Zuk Z1, yang sudah terlebih dahulu melenggang bebas di pasar smartphone seluruh dunia.

Meski tergolong nama baru dalam dunia smartphone, tetapi dirinya tampak PD dengan menawarkan banderol cukup mahal pada saat awal kemunculannya. Dan kemungkinan dengan melihat akan hal itu, membuatknya kini Zuk kembali berinovasi kembali dengan membuat versi mini agar semua orang dapat menjangkaunya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Meski kemungkinan harga yang diberikan akan terasa lebih murah, tetapi untuk dapur pacu yang dibekalkan terhadap Zuk Z1 mini tak bisa sobat anggap remeh.

Lenovo Zuk Z1 Mini | Sumber : mediatek-helio

Lenovo Zuk Z1 Mini | Sumber : mediatek-helio

Dikarenakan di bagian ruang pacu yang diberikan oleh pihak Zuk telah diberikan bekal berupa chipset varian terbaru dari Mediatek serie Helio P10, dengan kemampuan mumpuni untuk menjalkankan berbagai aolikasi maupun fitur yang ada di atas layar. Menariknya lagi, masih dalam bagian dapur pacu, Lenovo Zuk Z1 Mini dinyatakan akan hadir dalam dua varian berbeda, baik itu dalam segi penyimpanan ataupun ram yang digunakan oleh keduanya. Dan menurut kabarterbaru yang kami dapat, tersedia dalam versi RAM 2GB dan internal 16GB.

Sedangkan untuk versi satunya lagi, disuguhkan bersama RAM sebesar 3GB dan ruang simpan internal ekstra luas dengan daya tampung maksimal 32GB. Adanya dua opsi tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan pilihan banyak terhadap para pengguna smartphone, serta nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Karena diketahui kebutuhan setiap orang pastinya berbeda, dan daya jangkau terhadap yang diberikan juga berbeda, tidak semuanya memiliki uang banyak hanya untuk membeli sebuah smartphone.

Terlepas dari hal itu, di sisi lain dijelaskan pula spesifikasi pada bagian paling depan yakni Layar. Dibagian ini telah ditanamkan panel seluas 4,7 inch yang sangat bisa memanjakan para pengguna nantinya dengan tampilan gambar jernih serta jelas melalui resolusi makismal layar, yang mampu mencapai kualitas 720 x 1280 pixel atau setara HD. Selanjutnya lebih memperindah bagian visual layar, Zuk Z1 Mini gunakan OS Cyanogen, yang memiliki tampilan lebih menarik dan berbeda di banding versi OS lainnya.

Kemudian di sisi kemanan, fingerprint sensor atau sesnsor pemindai sidik jari tidak ketinggalan ditempakan pada bagian tubuh dari Lenovo Zuk Z1 Mini, tapi sayangnya belum diketahui apakah tombol ini akan di benamkan pada bagian belakang seperti trend saat ini, ataukah ada pada panel tombol home. Untuk mengetahui lebih jauh dan detailnya, kita tunggu saja bersama-sama dalam beberapa waktu mendatang, semoga ada bocoran yang lebih signifikan agar dapat mengurangi rasa pensaran yang ada.


Advertisement