Lenovo ZUK Edge Dipastikan Akan Meluncur Tanggal 20 Desember

Detekno.com – Kami sudah cukup lama mendengar kabar kehadiran ponsel Lenovo ZUK Edge. Dimana terakhir kami kabarkan, bahwa Lenovo ZUK akan merilis ZUK Edge pada tanggal 7 Desember lalu. Namun kenyataannya sampai sekarang ponsel yang dirumorkan akan hadir dengan layar Edge seperti Samsung Galaxy S7 Edge tersebut belum juga hadir. Dan sekarang kami mendapatkan sebuah konfirmasi kehadiran ZUK Edge dipasaran.

Peluncurkan Zuk Edge memang sangat menggoda banyak pihak tidak terkecuali kami sendiri. Dilansir dari halaman Gizmochina, pada hari ini wakil presiden Lenovo Group sudah mengumumkan bahwa Lenovo Zuk Edge akan diluncurkan pada tanggal 20 Desember 2016 mendatang. Acara peluncuran Lenovo Zuk Edge ini akan di adakan di kota Wuhan, China. Dari sebuah teaser yang muncul, terlihat desain Lenovo Zuk Edge akan tampil dengan warna hitam. Setiap bagian sisi-sisinya dibuat melengkung. Ukuran layarnya juga terlihat akan besar mungkin akan berukuran 5.5 inch.

Lenovo ZUK Edge Dipastikan Akan Meluncur Tanggal 20 Desember

Lenovo ZUK Edge Dipastikan Akan Meluncur Tanggal 20 Desember

Dari rumor yang berkembang Lenovo Zuk Edge diharapkan akan mempunyai layar 5.5 inch beresolusi Full HD dan akan mengadopsi tipe layar LCD berteknologi IPS. Sektor dapur pacunya akan diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821, yang memperlihat bahwa ia akan memiliki performa gaming yang luar biasa. Yang lebih menariknya lagi, Lenovo Zuk Edge ini akan mempunyai RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal 64 GB. Kami belum bisa memastikan apakah ponsel android terbaru Lenovo Zuk ini akan tampil dengan slot microsd.

Sistem operasi yang dijalankannya Android Nougat terbaru. Lenovo Zuk tampaknya masih akan mempertahankan single kamera belakang beresolusi 13 MP dan 8 MP pada bagian depan. Mereka masih kurang tertarik dengan setup dual kamera belakang. Meskipun kondisi pasar saat ini sudah dipenuhi banyak smartphone dual kamera. Namun Lenovo Zuk tampaknya masih cukup nyakin bahwa ponsel Zuk Edge terbarunya ini akan masih memikat banyak orang karena desain yang dibawanya.

Lenovo Zuk Edge juga akan memiliki fitur sensor sidik jari yang belum bisa diketahui apakah akan disematkan pada bagian tombol homenya ataukah akan berada pada bagian belakang. Bicara mengenai harga Lenovo Zuk Edge, ponsel android ini diharapkan akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kira-kira harganya sekitar 5 jutaan, namun untuk lebih pastinya lagi. Lebih baik kita tunggu tanggal 20 Desember mendatang.