Lenovo ZUK Edge Akan Rilis Minggu Depan


Detekno.com – Saat ini model anyar dari smartphone Lenovo ZUK yakni Lenovo ZUK Edge sudah dikonfirmasi kehadirannya oleh CEO Zuk sendiri yakni Chang Cheng di halaman sosial media Weibonya. Kehadiran Lenovo ZUK Edge ini sebenarnya sudah santer didengar. Dan sudah dipastikan akan sebentar lagi dirilis oleh Lenovo ZUK. Dimana Sub brand Lenovo ini dikatakan akan merilis Lenovo ZUK Edge pada minggu mendatang. Hal ini bisa kita lihat dari informasi terakhir yang menyebutkan bahwa ZUK Edge sudah masuk ke badan sertifikasi China yakni TENAA.

Walau tidak mengungkapkan secara pasti kapan tanggal rilis Lenovo ZUK Edge. Namun CEO Zuk sudah menunjukkan bagian depan serta belakang ponsel ini. Kemasan perangkat ini juga turut dipertotonkan di postingan Weibonya. Dilansir dari halaman Gsmarena, Lenovo ZUK Edge terlihat akan memiliki kemasan berwarna hitam pekat dan nama ZUK Edge dibuat keemasan. Smartphone Lenovo ZUK Edge yang ditampilkan juga memiliki warna hitam pekat. Namun ini tidak menutup kemungkinan bahwa ponsel tersebut hadir dengan pilihan warna lainnya.

Lenovo ZUK Edge Akan Rilis Minggu Depan

Lenovo ZUK Edge Akan Rilis Minggu Depan

Sementara itu, spesifikasi Lenovo ZUK Edge yang sudah muncul di beberapa media internet. Menunjukkan bahwa ia akan mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan layar beresolusi Full HD. Bekalan RAM nya mencapai 6 GB serta ada 2 pilihan memori internal yang ditawarkan antara lain 64 GB dan 128 GB. Dalam hal kamera, Lenovo ZUK Edge akan mengandalkan unit lensa 13 MP untuk dipakai pada kamera belakangnya. Lalu kamera depannya menggunakan lensa 8 MP.

Yang lebih menariknya lagi, Lenovo ZUK Edge sudah berjalan pada sistem operasi Android Nougat. Kemungkinan besar ia akan tampil dengan user interface yang berbeda dengan smartphone android lainnya. Sektor konektivitasnya sudah bisa dipastikan akan memiliki USB Type C dan dukungan jaringan 4G LTE.

Meskipun sudah dikabarkan akan rilis minggu depan. Namun informasi harga Lenovo ZUK Edge masih menjadi misteri. Yang jelas ponsel ini akan diarahkan ke pasar kelas menengah ke atas. Bisa saja ia akan dibanderol dengan harga 5 jutaan lebih. Namun sekali lagi ini masih sebatas perkiraaan saja. Sehingga untuk pastinya, kita lebih baik tunggu perilisan Lenovo ZUK Edge minggu depan.


Advertisement