Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10 Usung Baterai Besar 9300 mAh

Detekno.com – Lenovo memang salah satu vendor besar yang aktif memproduksi perangkat teknologi seperti smartphone dan tablet. Deteknokers mungkin tak asing lagi dengan seri Lenovo Yoga dimana dari awal rilisnya memang menawarkan PC tablet berdesain unik. Dilansir dari PhoneArena (26/8/2016) Lenovo dikabarkan akan merilis Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10 pada event IFA 2016.

Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10 memang menjadi penerus dari seri Yoga Tab 3 sebelumnya. Desain yang disajikan juga hampir sama dengan tampilan elegan. Body metal dengan lapisan leather berwarna hitam menambah sisi kemewahan tablet ini. Walau ukuran layarnya besar namun ternyata soal bobot cukup ringan yaitu 683 grams sehingga mudah dibawa travelling.

Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10

Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10

Namun tablet ini membawa sisi spesifikasi lebih baik dengan bentang layar 10-inch beresolusi Quad HD 2560 x 1600 pixel. Layar yang disajikan sudah high-res dengan aspect ratio 16:10 sehingga display yang disajikan jauh lebih smooth dan jernih. Bagi deteknokers yang mencari tablet berlayar besar yang multi fungsi dapat memilih Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10.

Soal spesifikasi hardware memang lebih baik dibanding pendahulunya namun belum dikatakan powerfull jika disandingkan dengan seri high end. Kabarnya  Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10 mengusung chipset mid end Snapdragon 650 dengan dapur pacu berkecepatan 1.8 GHz. Soal performa memang dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan seperti bermain game maupun membuka aplikasi media sosial.

Yoga Tab 3 Plus 10 akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang dibekali berbagai fitur dan update terbaru. Keunggulan utama tablet ini adalah pada baterai yang mengusung daya 9,300 mAh dan performanya dapat mencapai 18 jam masa pakai. Namun jika dilihat dengan pemakaian layar high-res tentunya menyerap lebih banyak daya baterai, untuk kejelasan daya tahan nyata nya dapat sobat ketahui ketika rilis nanti.

Desain Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10

Desain Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10

Soal media penyimpanan disajikan memori internal 32 GB dan dapat di ekspansi menggunakan MicroSD. Lenovo Yoga Tab 3 Plus 10 juga akan mengusung kamera utama 13 MP dan USB Type-C port. Untuk fitur lain yang akan dimiliki termasuk JBL speakers dan flexible hinge system. Diperkirakan Sisi harga Yoga Tab 3 Plus 10 versi Wi-Fi only dibandrol $390 atau sekitar 5,1 jutaan. Sedangkan untuk model 4G LTE  dibandrol lebih mahal $450 atau sekitar 5,9 jutaan, gimana sob tertarik memilikinya saat rilis nanti?


Advertisement