Lenovo Yoga Book Versi Chrome OS Kabarnya Rilis 2017

Detekno.com – Tahun ini banyak produk teknologi inovatif yang muncul dan menarik perhatian konsumen untuk membelinya. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah rilisnya Lenovo Yoga Book yang masuk ke kategori 2 in 1 Laptop/ Tablet Hybrid. Lenovo Yoga Book menawarkan desain yang tipis dan ringan sehingga mudah diandalkan sebagai perangkat kerja sehari hari. Informasi terbaru dari Laptopmag (18/12/2016) menyatakan bahwa Lenovo Yoga Book Versi Chrome OS kabarnya akan dirilis pada tahun 2017 nanti.

Sebelumnya Lenovo Yoga Book memiliki 2 pilihan operasi sistem yaitu Windows 10 dan Android 6.0 Marshmallow. Keduanya memang memiliki performa tersendiri untuk bekerja, versi Windows dapat menampung berbagai program komputer sedangkan versi Android lebih mengutamakan fungsionalitas mobilenya. Lenovo Yoga Book Versi Chrome OS tentunya akan menjadi warna baru yang berbeda dengan seri laptop sebelumnya yang memang memiliki desain standar saja.

Lenovo Yoga Book Versi Chrome OS

Lenovo Yoga Book Versi Chrome OS

Versi Chrome OS dari Yoga Book akan memiliki fitur drawing dengan Real Pen Stylus dan Halo Keyboard sama layaknya versi lain. Informasi terakhir yang diambil dari Vice president Jeff Meredith mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan merilis versi Chrome OS version dari Yoga Book pada tahun 2017. Meredith juga mengatakan bahwa versi Chrome OS diproduksi khusus untuk tujuan edukasi yang dapat dipakai oleh pelajar sekolah sampai universitas.

Meredith juga mengkonfirmasi bahwa Real Pen akan bekerja sama dengan versi Android sehingga tak akan mengurangi sisi fungsionalitas. Hal ini dapat memudahkan pengguna membuat note atau sketsa dengan pen pada paper pad yang secara magnetis melekat pada keyboard nya. Real Pen juga menawarkan 2,048 jenis level pressure sensitivity sehingga saat menggoreskan pena hasilnya inputnya akan sama. Sasaran penjualan Lenovo Yoga Book versi Chrome OS ini meliputi beberapa negara seperti China, Jerman, Jepang dan Amerika.

Sementara itu Lenovo Yoga Book versi Chrome OS juga akan tersedia di Wal-Mart dan beberapa partner toko lainya ditahun 2017 nanti.partners in 2017. Tentunya pengguna juga dapat menikmati berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play store dimana mampu memudahkan berbagai aktivitas yang dijalankan sehari hari. Sayangnya untuk tanggal dan bulan perilisan Lenovo masih belum mengungkapkan dengan jelas sehingga yang dapat kita lakukan hanyalah menunggu beberapa bulan kedepan.