Lenovo Yoga A12, Tablet Hybrid Android Seharga Rp 4 jutaan

Detekno.com – Nama Lenovo kembali menjadi sortan publik setelah baru-baru ini merilis Lenovo Yoga A12 sebagai tablet terbaru mereka. Adapun spesifikasi yang ditawarkan perangkat yang satu ini tergolong cukup mumpuni sehingga akan sangat membantu sobat yang sedang menyelesaikan sebuah tugas pekerjaan ataupun tugas kuliah. Hadirnya dengan layar berukuran 12.2 inci membuatnya memang agak sedikit ribet saat ingin membawanya. Namun layar ini akan cukup apik ketika menampilkan sebuah konten meskipun dilansir dari laman Phonearena.com dikabarkan jika layarnya ini hanya akan membawa resolusi HD atau 720 x 1280 pixels.

Lenovo Yoga A12

Lenovo Yoga A12

Sangat disayangkan layar tersebut belum Lenovo lengkapi dengan adanya lapisan pelingung sehingga mau tak mau sobat deteknokers harus menambahkan lapisan pelindung sebagai media pengamannya. Namun ada satu fitur yang cukup menarik yakni fitur Anti-Glare atau dalam bahasa Indonesia bisa di artikan sebagai fitur anti silau. Ini tentunya membuat perangkat yang satu ini akan cukup nyaman ketika digunakan di luar runagan yang sarat akan terik matahari. Kemudian dibalik layarnya tersebut sudah disediakan baterai berkapasitas besar yang siap membuat perangkat ini dapat bertahan selama 13 jam dalam sekali pengisian.

Meskipun layar yang dibawnaya tergolong besar, namun ternyata tablet Lenovo Yoga A12 ini datang dengan dimensi yang cukup ringan dikelasnya karena hanya membawa bobot seberat 1kg dengan ketebalan hanya 5.4 mm. Untuk melengkapi kinerja yang lebih sempurna, seperti Lenovo Yoga Book, perangkat Lenovo Yoga A12 ini juga hadir dengan dibekali adanya Halo Keyboard yang merupakan sebuah touch-sensirive keyboard virtual dengan membawa bentuk flat dan memiliki haptic feedback. Menariknya lagi dengan harga yang terlatif terjangkau dikelasnya perangkat ini juga disertai adanya fitur atau software pembelajaran yang cukup apik.

Keyboard ini akan sangat mudah digunakan mengingat metode penggunaanya menggunakan engsel 360 derajat sehingga mengoperasikan Lenovo Yoga A12 dengan keyboard ini akan sangat menyenangkan dan pastinya dapat sobat sesuaikan dengan selera masing-masing. Untuk spesifikasi Lenovo Yoga A12 sendiri datang dengan ditopang sebuah prosesor X5 Intel Atom dengan penawaran Ram berkapsitas 2GB serta memori internal berkapasitas 32GB. Selain itu perangkat ini juga disertai adanya fitur berupa dual speaker dengan teknologi Dolby Atmos yang otomatis akan sangat mengesankan ketika sobat memutar film atau beramain game.

Berjalan menggunakan OS Android sebagai sistem operasinya, menjadikan perangkat yang satu ini akan sangat nyaman digunakan. Hanya saja sampai saat ini belum diketahui versi dari OS android yang dibawanya. Namun begitu masih mengutip laman sumber diatas, kabarnya perangkat tablet hybrid Lenovo Yoga A12 ini memiliki multi-tasking hybrid UI yang dibuat dengan terintegrasi bersama Google Productivity Suite yang otomatis akan menjadikannya lebih sempurna. Bagi sobat yang tertarik memiliki perangkat ini kabarnya Lenovo akan mulai memasarkan produk terbarunya ini kepasar Internasional mulai 8 Februari 2017 nanti.

Spesifikasi Lenovo Yoga A12

Spesifikasi Lenovo Yoga A12

Adapun untuk harga Lenovo Yoga A12 ini dikabarkan akan berada dikisaran USD $299 atau hampir bisa setara dengan Rp 4.1 Jutaan. Dengan harga tersebut nantinya sobat akan mendapatkan banyak kepuasan disaat mengoperasikan perangakt ini. Bahkan ketika sobat ingin membelinya perangakat yang satu ini diketahui memiliki banyak sekali pilihan warna termasuk warna Funmetal Grey dan Rose Gold. Bagaimana tertarik membelinya ?