Lenovo Vibe X3 Sudah Bersertifikasi Tenaa

Detekno.com – Akhirnya Lenovo Vibe X3 sudah mendapatkan sertifikasi TENAA, ponsel yang sudah dirumorkan pada bulan Februari 2015 ini dikatakan sebagai ponsel premium terbaru Lenovo yang akan bersaing dengan Smartphone premium dari Samsung, LG, Xiaomi dan HTC. Yang belum tahu tentang TENAA adalah sebuah lembaga sertifikasi Smartphone Tiongkok yang mana setiap Vendor harus mengajukan sertifikasi Smartphone terbaru mereka sebelum diperdagangkan.

Dilansir detekno.con dari GSMArena (7/9/2015) bahwa Smartphone ini sudah dipastikan akan mendapat sertifikasi TENAA, dimana dari hal tersebut terkuak bahwa spesifikasi Lenovo Vibe X3 ini akan mengusung ukuran 154 x 76,4 x 9.4 mm dan berat 175 grams. Desainnya hampir mirip dengan Smarphone premium Lenovo kebanyakan. Lebih lanjutnya, ia akan memakai chipset Snapdragon 810, berlayar 5.5 Inches resolusi 1080p dan akan mengusung RAM berkapasitas 3 GB.

Lenovo Vibe X3 Sudah Bersertifikasi Tenaa

Lenovo Vibe X3 Sudah Bersertifikasi Tenaa | Sumber : Gsmarena, tenaa.com.cn

Dibagian kapasitas penyimpanannya Lenovo Vibe X3 ini akan membawa memori 32 GB, kepastian ia memakai slot microsd belum bisa terungkap. Generasi sebelumnya sendiri Lenovo Vibe X2 tidak ada slot microsd. Dibagian kamera belakangnya ia akan mengusung kamera berlensa 21 MP sedangkan dibagian kamera depannya akan mengusung lensa beresolusi 8 MP. Ia sudah berjalan disistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Kalau disandingkan dengan generasi sebelumnya Lenovo Vibe X2, tampaknya generasi Lenovo Vibe X3 lebih banyak peningkatan performanya. Dari RAM, prosessor, ukuran layar dan resolusi kamera. Namun disisi desain ukuran dan beratnya Lenovo Vibe X3 lebih berat dan tebal karena Lenovo Vibe X2 hanya memiliki tebal 7.3 mm dan berat hanya 120 gram saja.

Lenovo Vibe X3 Sertifikasi TENAA

Lenovo Vibe X3 Sertifikasi TENAA | Sumber : Gsmarena, tenaa.com.cn

Lenovo Vibe X3 juga sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Walau sudah mendapatkan sertifikasi TENAA, namun perkenalan secara resmi dari Lenovo dan kabar apakah ia juga akan di jual di Indonesia belum bisa dipastikan. Yang jelas dari kabar Lenovo Vibe X3 dari kabar ini memiliki kemampuan yang lebih baik dari apa yang dirumorkan sebelumnya. Karena rumor sebelumnya mengatakan bahwa ia berlayar 5.0 inches, berprosessor Snapdragon 808, dan berkamera depan 7 MP. Lalu dengan mendapatkan sertifikasi dari TENAA ini akankah Lenovo Vibe X3 mampu bersaing dengan para pesaingnya yang sudah terlebih dahulu hadir dipasaran?


Advertisement