Lenovo Vibe A : HP Android Murah Terbaru Lenovo


Detekno.com – Lenovo secara diam-diam merilis dan langsung menjual Hp android murah terbarunya dipasar Rusia. Hp android murah Lenovo tersebut adalah Lenovo Vibe A. Yang diduga kuat adalah penerus dari generasi Lenovo A1000 yang dirilis pada tahun lalu. Karena dibanderol dengan harga murah, maka spesifikasi Lenovo Vibe A ini terbilang standar mungkin hanya cukup untuk kebutuhan social media serta browsing saja.

Selain itu juga hp Lenovo Vibe A tersebut juga cocok untuk pemula yang baru memegang smartphone android. Lenovo Vibe A memiliki layar berukuran kecil 4.0 inci yang mengusung resolusi layar hingga 800 x 480 pixels. Resolusi layar tersebut memang masih dibawah HD. Lalu pada bagian kameranya, hp android tersebut membawa kamera belakang beresolusi 5 MP yang berfitur Fixed Focus serta LED Flash. Sedangkan untuk bagian kamera depannya hanya dibekali resolusi 0.3 MP.

Lenovo Vibe A : HP Android Murah Terbaru Lenovo

Lenovo Vibe A : HP Android Murah Terbaru Lenovo

Dapur pacunya dibekali RAM berkapasitas 512 MB dan prosesor Quad Core 1.3 Ghz dari chipset Spreadtrum SC7731. Hal inilah yang membuat kenapa Hp Lenovo tersebut hanya cocok untuk kebutuhan social media dan gaming standar. Untuk kapasitas baterainya sendiri memiliki 1700 mAh yang mungkin akan sedikit boros. Apalagi system operasinya masih memakai android lollipop. Cukup disayangkan memang, mengingat hp tersebut tergolong baru dirilis dibulan Juli 2016.

Dilansir dari halaman Gsmarena, Hp Lenovo ini memang mendukung slot kartu Dual SIM. Tapi tidak mendukung jaringan 4G LTE. Disektor desain, sudah jelas bahwa desain Lenovo Vibe A ini dibangun dengan material berbahan plastik. Sisi sampingnya terlihat cukup tebal namun jika dipegang akan terasa ringan karena hanya memiliki bobor 132 gram saja.

Ada 2 pilihan warna yang bisa sobat deteknokers pilih nantinya, diantaranya adalah putih dan hitam. 3 Tombol capacitive toushcreenya terlihat memakai desain yang khas dari HP Lenovo lainnya. Lenovo memberikan 2 speaker yang terletak pada bagian depan dan belakang. Sekilas memang spesifikasi dan desainnya cukup standar. Dari segi ini bisa kita lihat bahwa banyak orang memilih Lenovo Vibe A karena harga yang dibanderol terbilang sangat murah.

Meskipun sudah diketahui sebagai hp android Lenovo murah terbaru. Harga Lenovo Vibe A ini masih belum diketahui. Jika mengacu dari harga Lenovo A1000, mungkin saja harganya sekitar 1 jutaan ke bawah. Yang jelas belum ada kabar apakah Lenovo Vibe A ini akan dirilis juga di Indonesia atau tidak. Karena terakhir Lenovo baru saja merilis Lenovo Vibe C di Indonesia dengan harga 1,2 Juta rupiah.


Advertisement