Lenovo Umumkan Seri K8 dan K8 Plus

Detekno.com – Lenovo baru saja mengumumkan smartphone K8 dan K8 Plus di India. Sejatinya smartphone ini sudah lama diperbincangkan. Lenovo K8 Plus merupakan salah satu ponsel andalan Lenovo termurah lainnya yang mengusung lensa dual kamera dibagian belakang. Yang memperjelas bahwa ia akan menjadi pesaing kuat Xiaomi Mi A1.

Kamera utama beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi sensor kedalaman dan untuk lensa kedua memiliki resolusi 5 MP. Lenovo mengatakan bahwa kedua kamera belakangnya itu mampu memberikan kedalaman efek yang tajam pada subyek yang diambil. Selain memiliki dual kamera, Lenovo K8 Plus juga dipersenjatai dengan layar berukuran 5,2 inci beresolusi Full HD, 2.5D dan Corning Gorilla Glass 3. Sektor dapur pacunya mengandalkan prosesor Mediatek Helio P25 dan RAM berkapasitas 3 GB.

Lenovo Umumkan Seri K8 dan K8 Plus

Lenovo Umumkan Seri K8 dan K8 Plus

Untuk penyimpanan internalnya terbilang cukup luas 32 GB yang dapat di upgrade lagi melalui microsd yang sudah disediakan. Untuk daya tahan baterainya, perangkat ini mengandalkan baterai berkapasitas 4000 mAh yang sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Yang bagian ini menjadi salah satu kekurangan Lenovo K8 Plus.

Beralih ke spesifikasi Lenovo K8, smartphone ini memiliki harga yang lebih terjangkau dari seri K8 Plus. Ia memiliki layar 5,2 inci HD yang memakai prosesor Mediatek Helio P20. Karena harga yang ditawarkannya lebih murah, maka Lenovo K8 tidak memiliki dual kamera hanya satu kamera belakang beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur PDAF. Untungnya disini Lenovo masih memberikan kapasitas baterai yang sama yakni 4000 mAh.

Lenovo K8

Lenovo K8

Kedua smartphone ini sudah berjalan pada sistem operasi android nougat 7.1.1. Tampilan antarmukanya benar-benar tidak ada tampilan antarmuka lainnya. Hanya ada tampilan bawaan dari os android nougat tersebut. Sehingga konsumsi daya baterai dan kapasitas RAM lebih hemat.

Lenovo K8 Plus akan dijual pada esok hari secara langsung di Flipkart dengan harga USD 171 atau Rp 2,5 Jutaan. Sedangkan untuk harga Lenovo K8 standar masih belum dibocorkan oleh Lenovo. Pasalnya seri standarnya itu belum akan dijual dipasaran. Ketersediaannya dipasaran juga belum ditentukan kapan.