Lenovo Tab3 8 Plus Dikabarkan Akan Memakai RAM 3 GB

Banner

Detekno.com – Pada bulan Februari lalu Lenovo memperkenalkan tablet murah terbarunya dari seri Lenovo Tab3. Spesifikasi tablet tersebut memang cukup standar, karena harga yang ditawarkan tablet seri Lenovo Tab3 ditawarkan dengan harga yang ramah untuk semua kalangan masyarakat. Sepertinya seri tersebut cukup banyak diminati oleh masyarakat diseluruh Dunia. Hal ini mungkin yang menjadi penyebab kenapa Lenovo akan membuat seri teranyar dari keluarga Lenovo Tab3.

Dilaporkan dari Gsmarena, baru-baru ini Lenovo dikabarkan akan membuat seri tablet terbarunya bernama Lenovo Tab3 8 Plus yang dikatakan akan segera diumumkan kepasaran. Dari namanya sudah jelas bahwa tablet android ini akan memiliki spesifikasi lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Nama belakang Plus menandakan bahwa varian ini akan didukung dengan dapur pacu yang mumpuni. Benar saja, spesifikasi Lenovo Tab 3 8 Plus sejauh yang dirumorkan ini mengatakan bahwa ia akan hadir dengan layar 8 inci beresolusi Full HD.

Lenovo Tab3 8 Plus Dikabarkan Akan Memakai RAM 3 GB

Lenovo Tab3 8 Plus Dikabarkan Akan Memakai RAM 3 GB

Kapasitas RAM yang dibawanya tidak main-main mencapai 3 GB. Yang akan membuat sobat deteknokers merasa nyaman saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. RAM 3 GB memang cukup pas untuk kebutuhan tablet android masa kini. Pasalnya dari tahun ke tahun banyak vendor pembuat game maupun aplikasi meningkatkan kebutuhan konsumsi RAM nya. Hal ini dikarenakan semakin banyak vendor menghadirkan tampilan grafis dari game buatannya. Maka mau tidak mau sobat deteknokers kini harus memikirkan spesifikasi tablet android yang akan dibeli agar nantinya bisa menjalankan banyak aplikasi secara lancar.

Bicara soal kameranya, Lenovo Tab3 8 Plus akan mempunyai kamera belakang 8 MP yang belum diketahui akan membawa fitur apa. Lalu lensa 5 MP digunakan oleh Lenovo untuk ditempatkan di kamera depan Lenovo Tab3 8 Plus. Setidaknya dari spesifikasi kamera ini, Lenovo Tab3 8 Plus dibuat lengkap. Dan memiliki bekalan resolusi yang cocok untuk selfie. Bagi sobat deteknokers yang membutuhkan kapasitas penyimpanan memori yang besar. Lenovo Tab 3 8 Plus menghadirkan beberapa varian memori internal diantaranya varian 32 GB dan 64 GB. Keduanya sama-sama bisa di upgrade kapasitasnya melalui microsd.

Perubahan yang cukup signifikan dari tablet ini adalah ia akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 625. Dimana biasanya Lenovo menghadirkan sebuah tablet android memakai chipset Mediatek. Tentunya ini sebuah kemajuan yang luar biasa. Tablet ini juga akan dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh. Sejauh ini belum ada informasi soal harga Lenovo Tab3 8 Plus namun kami menyakini bahwa harganya akan lebih mahal dari seri-seri sebelumnya.


Advertisement