Lenovo Phab2 Akan Rilis Di India 6 Desember Nanti

Detekno.com – Seri Lenovo Phab memang cukup mencuri perhatian terlebih dengan hadirnya Lenovo Phab2 Pro yang mengusung Google Tango didalamnya. Dilansir dari GSMArena (4/12/2016) keluarga seri Phab yaitu Lenovo Phab2 akan rilis di India pada tanggal 6 Desember nanti. Lenovo Phab2 memang tak membawa dukungan Google Tango didalamnya namun soal desain dan spesifikasi memang menarik untuk disimak. Soal desain smartphone ini memang cukup mirip dengan Phab2 Pro maupun Phab2 Plus hanya berbeda pada kamera belakang saja.

Soal harga tentunya Lenovo Phab2 dibandrol lebih murah dengan kisaran INR 13,000 atu sekitar 2,5 jutaan. Dapat dikatakan Lenovo Phab2 adalah smartphone dengan spesifikasi yang paling rendah diantara 2 seri lain yaitu Phab2 Plus dan Phab2 Pro. Pada bagian layar mengusung bentang 6.4 inches dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan ~229 ppi. Tentunya teknologi IPS juga hadir demi menyajikan tampilan yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

Lenovo Phab2

Lenovo Phab2

Spesifikasi utama smartphone ini mengandalkan chipset Mediatek MT8735 yang dipadu dengan processor Quad core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A53. Performa yang disajikan memang cukup standar dan untuk mengoptimalkan layar beresolusi HD smartphone ini dibekali GPU Mali-T720MP2. Lenovo Phab2 mengusung sisi multitasking yang optimal dengan RAM sebesar 3 GB sehingga beberapa aplikasi maupun game dapat dijalankan dengan lancar dalam satu kali jalan.

Soal media penyimpanan internal dibekali 32 GB dan dapat diperluas menggunakan microSD hingga kapasitas 256GB (Hybrid /menggunakan SIM2 slot). Kemudian dari sisi kamera memang memiliki perbedaan signifikan karena Lenovo Phab2 bukan bagian dari Google Tango. Kamera utama berkemampuan 13 MP dengan aperture f/2.0, phase detection autofocus dan LED flash setidaknya mampu diandalkan untuk memperoleh hasil jepretan foto berkualitas,

Sedangkan pada kamera depan dibekali 5 MP yang cocok untuk selfie maupun video call. Tak ketinggalan Android OS versi 6.0 Marshmallow memiliki support aplikasi maupun game terbaru. Keunggulan Lenovo Phab2 tentunya dari sisi baterai yang cukup besar yaitu 4050mAh. Dapat dikatakan Lenovo Phab2 merupakan seri entry-level yang cukup menarik untuk dimiliki karena berbagai fitur maupun spesifikasi yang disajikan. Semoga smartphone ini tak hanya singgah di India namun dapat dipasarkan secara resmi ke Indonesia.