Lenovo Miix 520 Pesaing Tangguh Surface pro 4 ?


Detekno.com – Meski pasar tablet ataupun laptop tak seramai pasar smartphone, Lenovo tetap saja konsisten untuk memmbuat banyak piranti teknologi di berbagai kelas, termasuk seperti apa yang kami lansir dari laman Phonearena, menyebutkan bahwa Lenovo kali ini tengah disibukan dengan tablet 2 in1 terbarunya yang disebut sebagai Lenovo Miix 520, yang merupakan generasi penerus atau bisa di katakan sebagai suksessor dari tablet terdahulu dengan sebutan nama Lenovo Miix 510.

Spesifikasi lebih menarik pastinya dibawa oleh perangkat satu ini, apalagi kabar terakhir mengatakan bahwa Lenovo bekalkan panel layar seluas 12,3 inch dengan kemampuannya yang dapat menampilkan gambar dalam resolusi 1920 x 1200 pixel atau setara kualitas FHD. Adanya bekal layar sedemikian, sudah barang tentu bakal membuat setiap pengguna bisa melihat semua isi layar dengan warna yang lebih tajam serta tingkat detail kejelasan sebuah gambar yang tinggi.

Desain Lenovo Miix 520 | Sumber : Winfuture

Desain Lenovo Miix 520 | Sumber : Winfuture

Sementara itu mengenai spesifikasi menarik lainnya, terdapat pula pada sektor fotografi, pasalnya pada bagian tersebut dibekali dengan dual setup kamera utama yang berada pada bagian belakang, masing-masing memiliki ukuran sebesar 8 MP dan 2 MP untuk lensa sekunder. Dan bukan hanya bagian utama saja yang dilengkapi dengan kamera, akan tetapi begitu pula dengan kamera depan, karena pada bagian tersebut dilengkapi lensa 5 MP, yang sangat bisa di andalkan untuk bisa hasilkan foto selfie terbaik.

Bahkan dengan kamera depan yang ada tersebut, pengguna bisa menjadikannya sebagai media video call. Mantapnya lagi di sisi audio, Lenovo kedapatan bekalkan speaker stereo yang didukung dengan fitrur Dolby Advanced Audio, dengannya akan menjamin kualitas suara yang keluas dari speaker bakal terdengar bombastis, dan sangat cocok jika dipadukan saat menonton film. Tak samapai disitu saja, kabarnya pula perangkat terbarunya ini tidak akan dilengkapi kipas pendingin, akan tetapi Lenovo Miix 520 andalkan heatpipes and vapor chambers.

Adapun konektifitas pada tablet terbarunya ini dilengkapi dengan port USB 3.0 Type-A dan dua port USB 3.1 Type-C. Kemudian mengacu akan dapur pacu yang dibawanya, Lenovo Miix 520 akan menjadi pesaing tangguh dari tablet 2 in 1 Microsoft Surface Pro 4, dikarenakan selai apa yang dibawanya di atas tadi, sektor paling inti yang ada pada tubuh dari Lenovo Miix 520 usung komponen berklualitas tinggi, dimana nantinya tablet 2 in 1 ini bakal tersedia dalam dua versi terdiri dari Intel Core i3-6006U / RAM 4GB dan Intel core i7-7500U / RAM 16GB.

Dan perlu deteknokers ketahui, versi tertinggi dari Lenovo Miix 520 tersebut merupakan chipet intel Generasi ke 7 atau disebut dengan Kaby Lake, yang dipastikan miliki performa dan kinerja powerfull. Adapun lini penyimpanan, lenovo berikan pula beberapa dua opsi pilihan yakni 128GB dan 1TB, dimana keduanya merupakan penyimpanan jenis SSD. Sedangkan mengenai waktu rilis, menurut sumber, yang terbaru dari Lenovo ini bakal tampil pada ajang CES di bulan januari tahun depan.


Advertisement