Lenovo Lemon 3 Jadi Pesaing Utama Xiaomi Redmi 3

Detekno.com – Persaingan antar smartphone semakin sengit antar vendor, hal ini ditandai dengan keluarnya ponsel yang memang memiliki spesifikasi maupun tampilan fisik hampir mirip. Seperti yang deteknokers tau, belakangan Xiaomi Redmi 3 mendadak menjadi primadona dan terjual habis dalam hitungan detik. Faktor utama larisnya Redmi 3 adalah soal harga sangat terjangkau dan membawa spesifikasi mumpuni.

Dialnsir dari Gizmochina (13/1/2015)  Lenovo sudah mempersiapkan ponsel tandingan yaitu seri Lenovo Lemon 3. Nama Lenovo Lemon 3 memang masih menjadi perdebatan karena nama produk internasionalnya belum diumumkan, namun sebagian pihak tetap menyebutnya Lenovo Lemon 3. Keunggulan Lenovo Lemon 3 adalah pada bagian body metal serta spesifikasi chipset Snapdragon 616 yang mirip dengan Redmi 3.

Lenovo Lemon 3

Lenovo Lemon 3

Soal body dan spesifikasi terdapat banyak kemiripan sob dengan Redmi 3, walaun sama sama memiliki bentang layar 5 inch namun ternyata Lemon 3 lebih unggul. Hal ini karena pengaruh layar beresolusi Full HD yang dipakai Lenovo Lemon 3, sedangkan untuk Redmi 3 hanya dibekali resolusi layar HD saja. Untuk menikmati video berkualitas tinggi tentunya lebih unggul Lenovo Lemon 3 ya sob.

Soal spesifikasi juga sama persis yaitu dibekali chipset Qualcomm Snapdragon chipset 616 sehingga performanya sama sama menawan. Dari segi dapur pacu didukung dengan processor octa core yang memiliki clockspeed 1,5 GHz sehingga soal performa dapat dikatakan seimbang. Lenovo Lemon 3 mengusung RAM 2 GB sehingga untuk menjalankan aplikasi maupun game cukup mumpuni.

Sedangkan untuk memori internal disajikan 16 GB sehingga cukup luas untuk menyimpan berbagai jenis file. Soal kualitas audio juga diperhatikan Lenovo dengan pemakaian sistem audio Dolby Atmos yang menyajikan suara lebih jernih. Untuk konektifitas juga lengkap sob fitur Dual SIM 4G LTE sehingga lebih cepat performa akses internetnya, selain itu juga terdapat dan WiFi, Bluetooth, GPS dan Micro USB.

Pada bagian kamera tergolong cukup baik berkat dukungan kamera 13MP yang didukung LED flash namun belum dijelaskan soal fitur detailnya. Lemon 3 juga dibekali kamera 5MP yang juga dilengkapi LED FLash sehingga dapat dimanfaatkan saat minim pencahayaan. Untuk kualitas rekam video juga belum dijelaskan secara rinci sehingga soal kamera belum dapat dibandingkan dengan Redmi 3.

Sayangnya Lemon 3 dibekali daya baterai yang jauh lebih kecil yaitu 2750mAh dibanding Redmi 3 dengan 4100mAh. Memang sangat disayangkan karena layar Full HD mengkonsumsi daya lebih besar jadi otomatis pemakaian baterai akan jauh lebih boros. Soal harga kedua ponsel ini dapat dikatakan hampir sama yaitu mulai 699 Yuan atau $ 105 maupun sekitar 1,4 jutaan. Jadi deteknokers mau pilih yang mana?


Advertisement