Lenovo K10, Smarphone Android RAM 2GB Harga 1 Jutaan


Detekno.com – Pada bulan Juli lalu, Lenovo terlihat mendaftarkan sebuah ponsel dengan nomor K10e70 di TENAA. Kemudian rumor beredar menyatakan bahwa smartphone tersebut akan dikenal sebagai Lenovo K5 Lite namun nyatanya saat ini smartphone tersebut secara resmi dikenalkan Lenovo dengan nama Lenovo K10. Dalam perilisannya smartphone ini dikatakan hampir menyerupai Lenovo K3 Note yang diluncurkan tahun 2015 lalu. Namun berbeda dari K4 Note dan K5 Note, smartphone terbaru yang satu ini datang justru dengan menggunakan bodi bermaterial polikarbonat.

Dengan demikian tentu saja smartphone ini masih begitu biasa saja jika dilihat dari desain luarnya. Namun siapa sangka sebagai pendatang baru sepertimana dilansir deteko.com dari laman Phoneradar.com belum lama ini, smartphone ini ternyata juga memiliki serangkaian spesifikasi yang cukup menarik karena deretan hardware dan software yang ditawarkan benar-benar cukup berkelas. Dimana ponsel ini resmi didatangkan dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core dengan RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

Lenovo K10

Lenovo K10

Kapasitas yang ditawrakan tersebut diketahui juga dapat diperluas dengan menggunakan microSD sehingga dapat menyimpan beragam file dengan leluasa dalam ponsel yang satu ini. Kemudian sebagai pendatang baru smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan fitur dual sim yang membuatnya akan dapat dengan mudah memberikan kita kenyamanan saat berkomunikasi. Apalagi dual sim tersebut juga sudah mendukung frekuensi TD dan FDD LTE sehingga berselancar didunia maya dengan ponsel ini akan semakin mengasikan karena jaringan yang digunakan merupakan jaringan 4G LTE.

Lenovo K10 sendiri datang menawarkan panel layar dengan bentang seluas 5 inci dengan membawa resolusi HD 720 x 1280 pixels. Dengan menggunakan layar tersebut tentu saja bisa dipastikan pandangan mata kita sebagai pengguna akan selalu dimanjakan. Hanya saja dari laporan tersebut tak di jelaskan secara rinci kalau ponsel ini dilengkapi dengan laposan pelindung layar. Jadi mau tak mau sobat harus menambahkan lapisan screen guard sendiri agar layar yang digunakan tak terkena goresan saat terjatuh ataupun terbentur.

Untuk urusan fotografinya sendiri, ponsel dengan harga sekitar Rs. 5400 atau hampir setara dengan Rp 1 Jutaan ini sudah menawarkan lensa beresolusi 8 Megapixels dibagian belakang dengan tambahan fitur dual LED Flash dan juga Autofocus serta lensa 2 Megapixels dibagian depan sebagai kamera swafotonya. Sementara itu untuk sistem operasinya ponsel ini sudah dilengkapi dengan OS Android Marshmallow 6.0 dengan Vibe UI yang akan membuatnya terlihat lebih sempurna dan lebih mewah. Dan tak tertinggal Lenovo juga menambahkan baterai berkapsitas 2.300 mAh

Dimana kapasitas tersbeut diklaim dapat bertahan cukup lama sampai 200 jam waktu siaga dan 12 jam waktu bicara. Lalu bicara soal desain ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna seperti White, Black, Blue, Pink, Red, Yellow, dan Green yang mana semua seri tersebut datang membawa ketebalan 7.9 mm dengan bobot 145 gram. Oya kabarnya tak hanya merilis dengan versi RAM 2GB Lenovo K10 juga hadir dalam versi RAM 1GB dengan memori internal seluas 8 GB dengan harga Rs. 4400 atau sekitar 900 ribuan.


Advertisement