LeEco U4 : Android TV Box Dengan Processor Amlogic S905

Detekno.com – LeEco merupakan vendor baru yang sebelumnya memiliki nama LeTV. Vendor ini merilis smartphone kelas menengah sampai flagship dengan harga yang lebih terjangkau. LeEco juga belakangan merilis smartphone bersama dengan Coolpad bernama Coolpad Cool S1 dan Coolpad Cool Changer 1C. Dilansir dari GizmoChina (21/12/2016) kini LeEco merilis perangkat terbaru yaitu Android TV Box bernama LeEco U4. Desain LeEco U4 sangat portable sehingga dapat diatur tata letaknya dengan mudah.

Bentuk LeEco U4 memang flat kotak dengan warna hitam dengan ukuran 100 × 100 × 10.8 mm. Beratnya juga hanya 157 gram sehingga mudah dipindahkan maupun dibawa bepergian. Ukuran nya memang kecil, namun LeEco U4 mengusung spesifikasi dan kemampuan yang menarik. Ada 3 Buah versi LeEco U4 yang masing masing memiliki keunggulan tersendiri. Namun ketiganya memiliki spesifikasi yang sama, perbedaan tentunya dari sisi fitur dan service network yang ditawarkan.

Harga LeEco U4

Harga LeEco U4

Yang pertama adalah LeEco U4 standard version dimana dibekali infrared remote control. Sisi penyimpanan nya sendiri dibekali memori internal 8GB dan tentunya 1 bulan langganan super sports dibandrol dengan harga 299 Yuan atau 570 ribuan. Yang kedua adalah LeEco U4 mid version yang sama dibekali dengan with infrared remote dan penyimpanan internal 8GB. Perbedaan dari versi standar adalah 1 bulan langganan super sports membership dan 6 bulan super cinema membership dibandrol dengan harga 399 Yuan atau 770 ribuan.

Sedangkan untuk LeEco U4 Pro Eco version lebih canggih karena dibekali Bluetooth dan voice remote control. Penyimpanan juga lebih luas dengan kapasitas memori internal 16GB. Untuk versi pro konsumen akan disajikan 1 bulan berlangganan super sports membership dan 1 tahun super TV dengan harga 499 yuan atau 950 ribuan. Kemudian soal spesifikasi ketiga versi diatas mengandalkan chipset Amlogic S905 dengan kinerja dapur pacu quad-core berkecepatan 2.0GHz.

Performa tersebut memang mampu diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang ada pada Google Playstore. LeEco U4 juga dapat digunakan untuk menjalankan beberapa game karena dukungan GPU Mali-450. Kemudian sisi multitasking ketiga versi diatas sama sama dibekali RAM 2 GB yang cukup dapat diandalkan performanya. Sepeti yang dikatakan diatas soal penyimpanan memang berbeda karena versi standar dan mid menggunakan 8 GB serta versi pro dengan 16 GB.

LeEco U4

LeEco U4

Sisi operasi sitem sudah menggunakan Android Marshmallow 6.0 jadi berbagai aplikasi terbaru di Google Playstore dapat support. Kemasan tampilan luarnya menggunakan EMUI 5.8  yang menawarkan massive video content dan fitur intelligent operation. Android TV Box ini juga memiliki konektifitas dual-band Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.1 yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Hebatnya perangkat ini mampu support video output beresolusi 4K sehingga kualitas displaynya lebih mumpuni.