LeEco Liveman C1, Action Camera Berkemampuan [email protected]

Banner

Detekno.com – LeEco baru saja merilis perangkat baru. Namun bukan Smartphone, melainkan sebuah Action Camera. Perangkat ini diberi nama LeEco Liveman C1 dan dipersiapkan untuk mengalahkan Xiaomi Yi 4K yang sama-sama memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K. Sayangnya kamera LeEco Liveman C1 belum bisa merekam video [email protected], karena masih sebatas video beresolusi [email protected] Padahal Xiaomi baru saja merilis Yi 4K+ yang membawa upgrade lensa kamera dengan kemampuan merekam video [email protected]

Kamera LeEco Liveman C1

Kamera LeEco Liveman C1

Paling tidak kamera buatan LeEco ini bisa menandingi Yi 4K versi standar. Untuk spesifikasinya sendiri, LeEco Liveman C1 memiliki lensa beresolusi 16 Megapixel dengan lensa Wide Angle 140 derajat. Di didalamnya telah tertanam G-Sensor yang bisa merekam secara otomatis ketika suatu objek bergerak. Selain itu, tersedia pula layar 1.8 inci yang terpasang pada bagian belakang kamera LeEco Liveman C1. Layar tersebut menggunakan panel TFT dan diklaim akan mempermudah navigasi semua menu yang tertanam didalamnya.

Tak hanya itu, kamera LeEco Liveman C1 telah dilengkapi konektivitas Wi-Fi dan tersedia slot microSD serta port Micro HDMI. Sedangkan untuk baterainya, Liveman C1 memiliki baterai berkapasitas 1.050 mAh. Sayangnya tak disebutkan jenis port USB yang dipakainya. Namun kemungkinan kamera ini masih memakai port MicroUSB 2.0 untuk terhubung ke charger dan komputer ketika mentransfer file. Tentunya Xiaomi Yi 4k+ jauh lebih unggul, karena kamera ini sudah mengadopsi port USB Type-C.

LeEco menyediakan waterproof case yang dapat digunakan didalam air pada kedalaman maksimal 40 meter. Selain itu, tersedia pula beberapa mounting yang nantinya bisa digunakan untuk menempatkan LeEco Liveman C1 pada helm, kendaraan bermotor, dll. Sayangnya kamera ini belum bisa menandingi GoPro Hero 5 Black yang dirancang dengan kemampuan tahan air tanpa menggunakan waterproof case. Walaupun begitu, harga LeEco Liveman C1 akan dibanderol lebih murah dari GoPro Hero 5, jadi wajar apabila memiliki beberapa kekurangan.

Informasi yang kami lansir dari gizchina.com belum menyebutkan informasi mengenai harga kamera LeEco Liveman C1. Kabarnya kamera ini mulai dijual sebelum tahun baru China 2017. Prediksi kami, harga LeEco Liveman C1 tidak berbeda jauh dengan harga Xiaomi Yi 4K original yang dipasarkan pada rentang harga 2 Jutaan.


Advertisement