LeEco Le Pro 3 Elite Edition Dirilis, Usung Snapdragon 820 dan Ram 4GB

Detekno.com – LeEco baru saja merilis smartphone baru bernama LeEco Le Pro 3 Elite Edition. Smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang memastikan performa powerfull ketika menjalankan berbagai macam aplikasi dan game. Meski belum memakai Snapdragon 821, performa chipset Snapdragon 820 tetap mumpuni dan cocok bagi smartphone menengah yang dibanderol dengan harga 3 Jutaan. Terlebih didalamnya sudah ada beragam fitur canggih yang akan mengoptimalkan performa LeEco Le Pro 3 Elite Edition.

LeEco Le Pro 3 Elite Edition

LeEco Le Pro 3 Elite Edition

Selain chipset Snapdragon 820, smartphone ini juga ditenagai Ram berkapasitas 4GB dan memiliki memori internal berkapasitas 32GB. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur NFC, mungkin hal ini dilakukan agar harga LeEco Le Pro 3 Elite Edition bisa dibanderol lebih murah. Kekurangan lainnya adalah belum dilengkapi slot memori ekternal, sehingga semua aplikasi dan game harus terinstal kedalam memori internal. Untungnya LeEco Le Pro 3 Elite Edition mengadopsi memori UFS 2.0 yang mempercepat pembacaan file.

Untuk sistem operasinya, LeEco Le Pro 3 Elite Edition mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka buatan LeEco. Lalu ada pula baterai berkapasitas 4.070 mAh yang dioptimalkan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga baterai bisa terisi sangat cepat. Nah yang paling menarik, smartphone ini dilengkapi teknologi Audio CDLA (Contiunual Digital Lossless Audio) dan Dolby Atmos yang nantinya akan memanjakan pencinta musik ketika mengendarkan format audio beresolusi tinggi, seperti FLAC, AAC, dll.

Selanjutnya untuk sektor fotografi, LeEco Le Pro 3 Elite Edition mengusung kamera belakang 16 Megapixel yang memiliki kemampuan merekam video 4K dan mengadopsi sensor Sony IMX298 Exmor RS dengan tambahan fitur Dual Tone LED Flash dan Phase Detection Autofocus. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini memiliki kamera 8 Megapixel dengan lensa wide angle 76.5 derajat yang membuatnya sangat cocok bagi pecinta selfie.

Smartphone ini belum dilengkapi Jack Audio 3.5 mm. Sebagai gantinya, LeEco menyediakan Headphone Adapter yang terhubung ke port USB Type-C. Selain itu, smartphone ini juga mendukung 4G LTE, Dual Sim, Wi-Fi, dan GPS. Menurut gizmochina.com, LeEco Le Pro 3 Elite Edition dipasarkan di China dengan harga 1.699 Yuan (USD$246) atau setara Rp 3.2 Jutaan. Harganya cukup terjangkau dan kita akan mendapatkan smartphone full metal yang dilengkapi layar Full HD 5.5 Inci dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen.