LeEco Le Pro 3 AI Edition Resmi Dirilis, Harganya ?

Detekno.com – Tren smartphone dual kamera terus berlanjut, dan kali ini giliran LeEco yang merilis smartphone dual kamera bernama “LeEco Pro 3 AI Edition”. Smartphone ini dirilis dalam dua varian berbeda, yaitu versi “Standard” dan “Eco” yang memiliki spesifikasi lebih tingi. Kedua varian ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, karena LeEco memasarkannya untuk mengisi segmen menengah keatas dengan harga USD$340 atau setara Rp. 3.4 Jutaan untuk varian standar.

LeEco Le Pro 3 AI Edition

LeEco Le Pro 3 AI Edition

Varian standar mengusung chipset Mediatek Helio X232 yang dipadukan dengan memori internal 32GB dan Ram 4GB, jadi sobat tak perlu meragukan performanya. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka LeEco UI. Sedangkan untuk versi “ECO” ditenagai chipset Mediatek Helio X27 yang berpadu dengan memori internal 64GB dan Ram 4GB. Adapun harga LeEco Le Pro AI Edition versi Eco tersebut dibanderol USD$437 atau setara Rp. 4.6 Jutaan.

Keduan varian ini dibalut bodi metal dengan ukuran panjang 152.4 mm, lebar 75.1 mm, ketebalan 7.5 mm, dan berat 168 gram. Yang menarik dari keduanya adalah memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari 13 Megapixel + 13 Megapixel. Lensa keduanya menggunakan sensor Monochrome yang nantinya akan menghasilkan foto dengan efek bokeh lebih artistik. Selain itu, tersedia pula fitur PDAF dan Dual Tone LED Flash untuk memastikan kejernihan dan ketajaman foto yang kita ambil.

Kemampuan kamera belakangnya bisa digunakan untuk merekam video 4K dengan kecepatan 30 fps. Kemudian untuk bagian depan, LeEco Le Pro 3 AI Edition mengusung kamera 8 Megapixel dengan bukaan lensa F/2.2 dan sensor berukuran 1.4 micronpixel. Selai nitu, kameranya memiliki sudut pandang mencapai 76.5 derajat, sehingga bisa diandalkan ketika kita mengabadikan berbagai momen dan saat dipakai berfoto selfie.

Menurut gizmochina.com, LeEco Le Pro 3 AI Edition memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar sebesar 401 ppi. Spesifikasi dan fiturnya memang menarik, sehingga smartphone ini bisa bersaing melawan smartphone dual kamera buatan Xiaomi, Oppo, Vivo, Huawei, ataupun ZTE. Terlebih Le Pro 3 AI Edition telah dilengkapi fitur 4G LTE, Dual Sim, Wi-Fi Dual Band, NFC, GPS, dan Bluetooth v4.2.