LeEco Le Max 2, Ponsel 5 Jutaan Usung Ram 6GB dan Snapdragon 820


Detekno.com – LeEco Le Max 2 akhirnya dirilis secara resmi dengan membawa spesifikasi super canggih dan dukungan teknologi terbaru di dalamnya. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini menawarkan Ram berkapasitas 6GB yang dipadukan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Alhasil performa smartphone ini akan sangat cepat, dan mampu menyaingi smartphone flagship sekelas Galaxy S7 dan LG G5 yang hanya dibekali Ram 4GB. Lebih hebatnya lagi, LeEco Le Max 2 memiliki layar Quad HD (1440 x 2560 pixels) yang dibentangkan pada panel IPS berukuran 5.7 inci.

Smartphone LeEco Le Max 2

Smartphone LeEco Le Max 2 | Foto : Fonearena.com

Smartphone LeEco Le Max 2 akan dipasarkan dalam 2 varian berbeda. Dimana smartphone ini akan dipasarkan dalam varian 64GB yang memiliki Ram 6GB, dan varian 32GB yang dipadukan Ram 4GB. Tentunya harga LeEco Le Max 2 64GB akan lebih mahal, namun keduanya sama-sama mengusung memori internal bertipe UFS 2.0 yang menawarkan performalebih cepat, sehingga meningkatkan kecepatan multitasking saat menjalankan aplikasi ataupun game. Selain itu, didalamnya juga terpasang baterai 3.100 mah yang didukung teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

Kemudian untuk bagian kamera, LeEco Le Max 2 mengandalkan kamera utama 21 Megapixel dengan sensor Sony IMX230 Exmor RS. Kamera tersebut dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization dan Dual Tone LED Flash, yang membuatnya mampu mengabadikan video beresolusi 4K dengan kualitas video lebih stabil. Tak ketinggalan, teknologi Phase Detection Autofocus dan besaran aperture f/2.0, akan mengoptimalkan ketejaman foto dan video, saat di ambil di berbagai kondisi pencahayaan.

Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 8 Megapixel yang didukung aperture f/2.2. Kemudian untuk masalah konektivitas, sudah ada fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE Category 16 yang mampu menghasilkan kecepatan internet mencapai 600 mbps. Lalu ada pula Bluetooth, Wi-Fi Dual Band, GPS, dan port USB Type-C. Spesifikasi LeEco Le Max 2 memang sangat canggih, dan membuatnya menjadi smartphone asal Tiongkok tercanggih saat ini. Terlebih untuk bagian software, sudah ada OS Android Marshmallow dengan antarmuka EUI 5.8.

Spesifikasi LeEco Le Max 2 juga dibekali fitur Fingerprint sensor yang ditempatkan pada casing bagian belakang. Dilansir dari gsmarena.com, kabarnya smartphone ini mengusung teknologi Qualcomm’s ultrasonic fingerprint sensor yang mampu membaca sidik jari penggunanya lebih cepat dan semakin responsif dibandingkan teknologi fingerprint sensor pada umumnya. Kemudian untuk sektor audio, akan dimaksimalkan oleh fitur Dolby Atmos dan CDLA (Continual Digital Lossless Audio).

LeEco Le Max 2

Smartphone yang memiliki bodi metal dengan ketebalan 7.99 mm dan bobot 185 gram ini, akan dipasarkan sebesar $325 atau setara Rp. 4.2 Jutaan untuk versi memori internal 32GB dan Ram 4GB. Sedangkan harga LeEco Le Max 2 64GB akan dibanderol sebesar $385 atau setara dengan Rp. 5 Jutaan. Harganya sangat murah, namun harga tersebut merupakan harga resmi di China, dan kemungkinan harganya akan berbeda jauh saat smartphone ini dirilis di Indonesia. Sayangnya sampai saat ini, belum ada kabar mengenai perilisan smartphone buatan LeEco di Indonesia.


Advertisement