Lebih Baik Manakah Pemindai Iris Lumia 950 dengan Note 7

Banner

Detekno.com – Samsung Galaxy Note 7 memang menjadi versi Galaxy Note pertama yang memiliki kemampuan tahan air, S-PEN yang bisa menulis didalam air serta pemindai iris pertama. Namun Smartphone Flagship terbaru Samsung yang baru saja dirilis bukanlan smartphone pertama yang memakai pemindai Iris. Sebab sebelumnya Microsoft sudah terlebih dahulu menghadirkan fitur tersebut ke dalam Smartphone buatannya bernama Microsoft Lumia 950. Yang menjadi pertanyaan saat ini lebih baik manakah pemindai iris Lumi 920 dengan Note 7 ?.

Dari cara pemakaiannya memang kedua smartphone ini sama. Para penggunanya hanya cukup mensejajarkan smartphone tersebut ke depan dua matanya. Yang nantinya sensor pemindai iri tersebut akan bekerja. Dan mengenai mata para pemilik nya. Cukup mudah memang namun dalam perlakuannya kedua smartphone ini memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda-beda. Samsung Galaxy Note 7 saja memiliki banyak permintaan jika penggunanya ingin melakukan pemindai iris agar lebih lancar.

Lebih Baik Manakah Pemindai Iris Lumia 950 dengan Note 7

Lebih Baik Manakah Pemindai Iris Lumia 950 dengan Note 7

Salah satunya adalah pengguna tidak boleh menggunakan lensa atau kacamata saat melakukan pemindai iris. Lalu juga bagi para pengguna yang memiliki history atau pernah melakukan operasi mata lasik atau sedang sakit mata. Maka disarankan untuk tidak melakukan pemindai iris. Hal ini disarankan oleh Samsung, agar sensor pemindai iri Note 7 tidak terganggu dan kesulitan dalam melakukan pemindai iris.

Lalu yang ketiga, tingkat cahaya yang harus memadai saat melakukan pemindaian iris. Hal ini menjelaskan bahwa si Flagship Killer terbaru dari Samsung ini. Kurang pas melakukan pemindaian iris di kondisi minim cahaya. Karena sensornya akan cukup kesulitan dalam melakukan pemindaian iris di ruangan yang minim cahaya. Android Authority sendiri sudah menjelaskan didalam videonya bagaimana cara kerja pemindair iris di Samsung Galaxy Note 7.

Smartphone Flagship Samsung ini memang membutuhkan banyak persyaratan terhadap para penggunanya. Yang ingin melakukan pengaktifan pemindai iris. Lalu bagaimana dengan pemindai Iris dari Microsoft Lumia 950. Apakah perlakuannya sama ?, jika melihat dari sebuah video Youtube yang di unggah oleh Youtubers bernama Nokiapoweruser. Smartphone andalan Microsoft ini tidak membutuhkan syarat apapun untuk penggunanya yang ingin mengaktifkan pemindai retina.

Pemindai Iris Lumia 950 masih mampu mengenali mata para penggunanya dalam kondisi apapun. Walau itu didalam ruangan yang gelap atau pun terang. Dalam video yang di unggah tersebut, pengguna Microsoft Lumia 950 ini juga melakukan pengujian terhadap pemindai iris Lumia 950 dengan memakai sebuah kacamata hitam. Saat itu pemindaian iris sukses dan lancar tidak ada kendala sedikitpun. Tentunya ini cukup mengesankan karena pengguna tidak diberatkan dengan persyaratan khusus.


Advertisement