Leagoo P1 Resmi Dirilis, Smartphone Dual Kamera 500 Ribuan

Detekno.com – Leagoo baru saja merilis smartphone dual kamera termurah di dunia, yaitu Leagoo P1. Smartphone ini bisa kita dapatkan dengan harga USD$39 atau setara Rp. 513 Ribuan. Walaupun murah, kita akan mendapatkan smartphone dual kamera yang memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Leagoo P1 juga memiliki dua kamera belakang yang memadukan lensa 8 Megapixel dan 5 megapixel untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi yang tak bisa didapatkan smartphone 500 Ribuan sekelasnya.

Leagoo P1

Leagoo P1

Leagoo P1 disebut sebagai “Budget Killer”. Dengan harganya yang sangat murah, kita akan mendapatkan sebuah smartphone dual kamera dengan teknologi tercanggih dikelasnya. Tak hanya itu, Leagoo P1 juga mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka Leagoo OS 3.0 Lite dan beragam fitur menarik di dalamnya. Sistem operasi tersebut akan ditampilkan layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang menghasilkan kerapatan 294 ppi.

Smartphone ini tidak memiliki sensor pemindai sidik jari. Namun kekurangan ini bukan menjadi masalah berarti, karena sebanding dengan harga Leagoo P1 yang murah. Kemudian untuk dapur pacunya ditenagai chipset Mediatek MT6580A yang berpadu dengan GPU Mali-400MP2 dan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB yang masih bisa kita perluas dengan menambahkan microSD.

Smartphone ini memiliki fitur Dual Sim, namun belum mendukung jaringan 4G LTE sebagai akses internetnya. Yah, koneksi internet Leagoo P1 cuma sebatas 3G HSPA+ dan dapur pacunya tergolong standar. Kekurangan tersebut tertutupi oleh teknologi dual kamera yang disempurnakan oleh fitur Autofocus dan Dual LED Flash. Lalu untuk bagain depan, Leagoo P1 mengandalkan kamera selfie 5 Megapixel yang dilengkapi LED Flash untuk mengoptimalkan kemampuan low light dalam mengambil foto di malam hari.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dengna fitur Quick Charge 5V/1.5A juga dimilikinya. Alhasil baterai tersebut bisa terisi lebih cepat. Sayangnya Leagoo belum memasarkan produknya di Indonesia, sehingga kita akan kesulitan untuk membeli smartphone yang satu ini. Padahal harga Leagoo P1 tergolong sangat murah untuk sebuah smartphone yang mengadopsi teknologi dual kamera.