Leagoo M7, Smartphone Dual Kamera Belakang Murah

Detekno.com – Semakin banyak smartphone murah yang mengadopsi teknologi dual kamera, salah satunya adalah Leagoo M7. Smartphone ini memiliki dua kamera belakang dengan desain back panel mirip iPhone 7 Plus. Adapun resolusi kameranya adalah 8 Megapixel dan 5 Megapixel yang memiliki aperture f/2.2 dan 4P lens. Selain itu, kamera belakangnya juga dilengkapi fitur Autofocus dan Dual LED Flash untuk meningkatkan ketajaman dan kejernihan foto yang kita ambil.

Leagoo M7

Leagoo M7

Nah yang paling menarik, Leagoo M7 juga memiliki fitur LED Flash pada bagian depan dan berpadu dengan lensa 5 Megapixel yang siap mengakomodiri kebutuhan selfie penggunanya. Desainnya juga sangat menarik, dan dibagian depan telah terpasang layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Lalu ada pula fitur fingerprint sensor yang terintegrasi pada tombol home dan diklaim mampu membaca sidik jari penggunanya dalah waktu 0.19 detik.

Sayangnya smartphone ini masih memakai dapur pacu yang tergolong standar. Dimana dapur pacunya menggunakan chipset Mediatek MT6580 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz. Nah yang paling mengecewakan, smartphone ini hanya memiliki Ram berkapasitas 1GB. Lalu ada pula memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 256GB. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Leagoo membekali smartphone ini dengan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android Nougat.

Hadirnya Android Nougat yang dikustomisasi ulang dengan antarmuka buatan Leagoo membuat smartphone ini semakin menarik. Terlebih kapasitas baterainya cukup besar, namun baterai 3.000 mAh tersebut belum dilengkapi fitur Fast Charging. Sedangkan untuk sektor konektivitas, Leagoo M7 memiliki fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE yang memungkinkannya bisa mengakses internet sangat cepat. Lalu ada pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 156.1 mm, lebar 77.9 mm, ketebalan 7.9 mm, dan berat 173.9 gram. Bodinya terlihat sangat tipis dan berpadu dengan desain premium yang dihiasi dua kamera belakang dan fingerprint sensor pada bagian depan. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga Leagoo M7 di Indonesia. Kemungkinan besar smartphone ini dibanderol 1 Jutaan, karena hanya memiliki Ram 1GB dan processor Quad Core.