Leagoo M5 Edge, Smartphone Berfitur 3D Edgeless Display

Detekno.com – Leagoo baru saja merilis smartphone baru bernama Leagoo M5 Edge. Kelebihan utama smartphone ini adalah memiliki layar berteknologi 3D Edgeless Display, sehingga layarnya membentang dari tepi ke tepi dengan menyisakan bezel layar sangat tipis. Alhasil desain smartphone ini terlihat sangat premium dan terlihat elegan. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 140 mm, lebar 68.3 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Lalu untuk bobotnya seberat 164 gram.

Leagoo M5 Edge

Leagoo M5 Edge

Desain Leagoo M5 Edge memang memukau. Namun sayangnya smartphone ini belum memakai bodi full metal. Dimana bodinya terbuat dari material polycarbonat yang berpadu dengan frame metal. Dapur pacunya juga standar, karena masih mengandalkan chipset Mediatek MT6737 yang didalamnya tertanam processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka buatan Leagoo. Sistem operasi tersebut akan terpampang layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1920 pixels. Pemakaian layar IPS membuatnya memiliki sudut pandang lebih luas, yaitu mencapai 178 derajat dan kerapatan layarnya mencapai 294 ppi. Selain itu, tersedia pula fitur Audio Hi-Fi dengan chip Awinic K7 yang siap memanjakan pengguna Leagoo M5 Edge ketika mendengarkan berbagai musik.

Kemudian untuk sektor fotografi, Leagoo M5 Edge mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0 dan menggunakan lensa Wide Angle 75 derajat. Agar hasil fotonya semakin tajam, kamera tersebut dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk urusan merekam video, smartphone ini bisa menghasilkan video Full HD 1080p@30fps. Lalu ada pula kamera depan 8 Megapixel dengan lensa Wide Angle 77.9 derajat dan aperture f/2.4.

Kemampuan kameranya cukup lumayan, sehingga smartphone ini bisa diandalkan untuk selfie dan mengabadikan berbagia momen pentik lainnya. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki fitur Dual Sim dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Menariknya lagi, Leagoo M5 Edge dilengkapi fitur Fingeprint Sensor yang diklaim mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.19 detik. Sayangnya informasi yang kami lansir dari situs resmi leagoo.com belum mengungungkapkan harga Leagoo M5 Edge dan ketersediaanya di pasar Indonesia


Advertisement