Leagoo M5 Bawa Layar 5 Inci dan RAM 2GB

Banner

Detekno.com – Perusahaan asal China Leagoo kembali dirumorkan akan membuat sebuah smartphone android berlayar 5 inci dan memiliki RAM berkapasitas 2 GB. Nama smartphone Leagoo terbaru ini adalah Leagoo M5 yang ditengarai akan membawa desain cukup elegan karena mengusung material berbahan metal. Desainnya terbilang cukup menawan dengan balutan warna putih serta kesan mengkilau pada bagian sampingnya.

Pada gambar Leagoo M5 yang bocor ke permukaan. Terlihat bahwa smartphone android tersebut akan dibekali kamera depan. Tapi sayang masih belum diketahui berapa resolusi lensa kamera depannya. Lalu ada juga sebuah sensor dan speaker yang terlihat bersandingan dengan kamera depannya. Port USB Type 2.0 juga akan ditempatkan pada bagian bawah.

Leagoo M5 Bawa Layar 5 Inci dan RAM 2GB

Leagoo M5 Bawa Layar 5 Inci dan RAM 2GB

Lalu pada bagian samping kanannya terdapat sebuah tombol volume atas serta bawah dan tombol power. Sedangkan untuk slot SIM Card nya belum jelas apakah ada dibagian cover nya  atau dibagian samping kirinya. Dilansir dari halaman Gizmochina, Leagoo M5 akan hadir dengan frame berbahan logam.

Lalu untuk ukuran layarnya sendiri akan mengusung layar berukuran 5 inci. Yang tampaknya sangat nyaman untuk dioperasikan menggunakan satu tangan. Serta cukup kompak saat digenggaman tangan. Untuk spesifikasi Leagoo M5 diketahui akan membawa RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 16 GB. Perusahaan Leagoo belum mengungkap secara pasti apakah ia akan diberi slot microsd atau tidak. Tapi jika melihat dari memori internal yang ia dukung tampaknya kebutuhan slot microsd tidak bisa terelakkan.

Lalu untuk softwarenya sendiri, Leagoo M5 akan membawa FremeeOS sebagai tampilan antarmukanya. Sedangkan untuk system operasinya menggunakan Android Marshmallow 6.0, yang tentunya akan menambah kesan istimewa pada HP Android tersebut. Dari sini bisa kita lihat bahwa Leagoo M5 akan ditujukan untuk pasar kelas menengah ke bawah.

Bagian prosesornya sendiri masih belum dapat diketahui apakah akan  memakai Octa Core atau Quad Core dan juga memakai chipset Qualcomm atau Mediatek. Ada yang mengatakan juga bahwa smartphone ini juga akan hadir dengan fitur sensor sidik jari yang akan disematkan pada bagian cover belakangnya. Mungkin akan ada dibagian bawa kamera belakangnya.

Mengenai harga Leagoo M5, tentunya belum bisa diperbincangkan sekarang. Yang jelas dari spesifikasi yang dirumorkan, terlihat bahwa HP Leagoo M5 tersebut akan ditujukan untuk pasar kelas menengah ke bawah. Untuk menantikan rincian lebih lanjut mengenai rumor Leagoo M5 ini, maka sobat bisa mengetahuinya pada beberapa hari yang akan datang.


Advertisement