Leagoo Alfa 1, Phablet Slim Dengan Kamera 13 MP


Detekno.com – Satu lagi phablet menarik dari Tiongkok, yaitu Leagoo Alfa 1. Phablet ini menawarkan desain premium dengan ketebalan 7.9 mm, dan beratnya sekitar 112 gram. Menariknya algi, Leagoo menyediakan balutan warna pink yang terlihat feminim dan cocok dipakai pengguna wanita yang ingin memakai smartphone dengan desain stylish dan tak terkesan murahan. Adapun untuk ukuran layarnya adalah berbentang 5.5 inci dan memakai panel IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan 267 pixel per inci.

Leagoo Alfa 1

Leagoo Alfa 1

Dibalik bodi slim yang diusungnya, Leagoo Alfa 1 menawarkan baterai Li-Po berkapasitas 3.000 mah yang tergolong sangat besar, mengingat harga smartphone ini kurang dari 1.5 Juta Rupiah. Selain itu, didalamnya juga terpasang chipset Mediatek MTK6580 yang membawa processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7, serta GPU Mali-400. Tak hanya itu saja kekuatan dapur pacunya, karena masih ada Ram 2GB yang menunjang aktivitas mulitasking agar bisa berjalan lebih cepat, dan lebih responsif ketika dipakai bermain game.

Meskipun masih memakai processor 32-Bit, akan tetapi performa smartphone Leagoo Alfa 1 sudah cukup mumpuni untuk pemakaian normal. Terlebih didalamnya sudah disediakan memori internal berukuran 16GB, dan slot memori ekternal mencapai 32GB, sehingga sobat deteknokers bisa leluasa menyimpan beragam file, aplkasi, dan game kedalam smartphone ini. Sementara untuk sistem operasinya, Leagoo memberikan OS Android Lollipop 5.1 dengan kustomisasi antarmuka agar tampil lebih atraktif dan user friendly.

Kelebihan utama Leagoo Alfa 1 adalah memiliki kamera belakang beresolusi 13 Megapixel yang diperkuat oleh sensor CMOS buatan Sony. Selain itu, kameranya juga dilengkapi fitur autofocus serta led flash agar hasil foto dan rekaman video bisa diabadikan dengan kualitas gambar terbaik. Kemudian untuk kamera bagian depan, mengusung lensa 5 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, dan berkomunikasi via video call. Selain itu, disediakan pula fitur Anti Shake, HDR, Face Beauty, Face Detection, dan bisa merekam video Full HD 1080.

Kemampuan kamera Leagoo Alfa 1 diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Pasalnya jarang ada smartphone dibawah 1.5 Juta Rupiah yang memiliki kamera 13 Megapixel dan didukung sensor buatan Sony. Namun dibalik kelebihan tersebut, sobat deteknokers harus puas mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA, mengingat smartphone ini belum mampu beroperasi pada jaringan 4G LTE. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah disediakan Bluetooth v4.0, A-GPS, Wi-Fi, dan fungsionalitas Dual Sim.

Smartphone Leagoo Alfa 1

Smartphone ini dipasarkan dalam balutan warna hitam, putih, dan warna rose gold. Nah bagi sobat yang tertarik membelinya, bisa mengunjungi situs gearbest.com dan membayar mahar sebesar USD$100 atau setara Rp. 1.3 Jutaan untuk satu unit Leagoo Alfa 1. Harga smartphone ini memang cukup murah, dan sobat akan mendapatkan sebuah phablet 5.5 inci dengan desain ramping yang terlihat elegan dan premium, namun sayangnya kemungkinan besar Leagoo tidak akan merilis smartphone ini di Indonesia.


Advertisement