Lava X41 Plus, Smartphone 1 Jutaan Dengan Internal 32GB

Detekno.com – Lava X41 Plus baru saja dipasarkan di India. Tak menutup kemungkinan smartphone ini juga dipasarkan di Indonesia, mengingat Lava telah mengekspansi penjualannya ke Indonesia. Smartphone ini menawarkan memori internal berkapasitas sangat besar, yaitu 32GB dan masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Berbekal ini, pengguna Lava X41 Plus bisa menyimpan ratusan aplikasi dan puluhan game HD kedalamnya.

Smartphone Lava X41 Plus

Smartphone Lava X41 Plus

Dilansir dari phoneradar.com, Lava X41 Plus juga memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut dilindungi lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 2 yang membuat layarnya kuat dan mampu bertahan dari goresan. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 145 mm, lebar 71.2 mm, dan ketebalan 8.8 mm. Sedangkan bobotnya sekitar 156 gram. Berbicara soal desain, smartphone ini menawarkan desain minimalis tanpa adanya fingerprint sensor pada bagian depan ataupun belakang.

Meski memiliki banyak kekurangan, namun Lava X41 Plus telah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow dan ditenagai processor Mediatek berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Didalamnya telah terpasng Ram berkapasitas 2GB dan GPU Mali-T720 yang membuatnya memiliki performa cukup powerfull ketika dipakai menjalankan aplikasi atuapun game. Terlebih Lava X41 Plus memiliki memori internal berkapsitas sangat besar, sehingga mampu mengoptimalkan performa multitasking dan mobile gamingnya.

Baterai berkapasitas 2.500 mAh telah dipersiapkan sebagai suplai dayanya. Baterai belum dilengkapi fitur Fast Charging, namun tak jadi masalah selama harga Lava X41 Plus dibanderol murah. Adapun harganya dibanderol Rs. 8.999 atau setara Rp. 1.7 Jutaan. Bisa saja harga Lava X41 Plus di Indonesia akan jauh lebih murah, karena Lava harus bersaing melawan smartphone murah buatan Xiaomi, Samsung, Infinix, dan beragam vendor besar lainnya.

Spesifikasi Lava X41 Plus juga dilengkapi teknologi 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim serta beberapa konektivitas pendukung yang terdiri dari GPS, Bluetooth, dan port MicroUSB 2.0. Untuk sektor fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie penggunanya. Menariknya lagi, pada bagian depan Lava X41 Plus telah terpasang LED Flash yang siap memaksimalkan pencahayaan ketika selfie.