Lava X3, Ponsel Android Murah Berfitur Ram 2GB

Banner

Detekno.com – Kembali jagat pertarungan industri ponsel di segmen entry level mendapti satu pendatang baru yang cukup berkualitas yakni “Lava X3”, yang mana ponsel ini menjadi seri terbaru dari produsen ponsel India dengan menawarkan spesifikasi yang cukup mempuni. Menariknya lagi, pertama kali di rilis di pasar India belum lama ini harga smartphone Lava terbaru ini terbilang cukup murah yakni sekitar INR 6999 atau bila dirupiahkan hampir setara dengan Rp 1,4 Jutaan.

DIlansir Detekno.com dari laman themobileindian.com diketahui ponsel anyar ini akan dapat menawarkan sensasi yang cukup mengesankan karena dibalik harga Lava X3 yang dibandrol murah, produsen Lava ini sudah menyertakan layar bertipe IPS (In-Plane Switching) berukuran 5.0 inci yang memiliki kualitas resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan memiliki tingkat kedalaman layar mencapai 294 ppi. Sayangnya tak dijelaskan bahwa layar ponsel ini memiliki lapisan antigores pada sisi terluarnya.

Lava X3

Lava X3

Meski demikian, penggunaan sederet spesifikasi yang cukup mempuni dan berkualitas tampaknya menjadi satu keunggulan yang akan di tawrkan smartphone ini, dimana mengutip laman sumber diatas, ponsel ini diketahui akan diotaki oleh chipset MediaTek MT6580 yang didalamnya terselip sebuah prosesor Quad Core Cortex-A7 yang memiliki keceptan kerja 1.3 Ghz, lebih mantapnya lagi dibalik Harga Lava X3 yang cukup murah, disebutkan pula bahwa ponsel ini memiliki Ram berukuran 2GB.

Kemudian untuk mempertajam semua aktifitas kinerjanya, tak tertinggal adanya sebuah pengolah grafis berupa GPU Mali-400MP2 yang setidaknya akan mampu memberikan kesempurnaan disaat ponsel ini di gunakan untuk bermain game dan menonton film dengan kualitas Full HD. Bukan hanya itu saja, masih mengutip dari laman sumber, handset terbaru Lava X3 ini juga akan di bekali dengan internal seluas 8 GB yang kabarnya masih bisa di perluas hingga 32 GB menggunakan microSD.

Bergeser pada sektor softwarenya, Lava X3 tetap bisa menjadi pilihan terbaik sobat karena sudah di sandingkannya sistem operasi android lollipop 5.1 sebagai basis pengoperasiannya. Tak hanya itu saja, hadir dengan membawa dimensi 144 x 72 x 45 mm, ponsel ini memiliki baterai berukuran 2.500 mAh yang siap mengoptimalkan urusan fotografi sobat dengan disematkannya pula lensa kamera 8 MP berfitur autofocus dan LED Flash dibagian belakang serta 5 MP di bagian depan sebagai sarana selfienya.

Sementara untuk kebutuhan konektifitasnya, disebut Lava X3 ini mempunyai dukungan koneksi yang lengkap mulai dari 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS serta beberapa pendukung lain seperti port microUSB dan juga Bluetooth. Hanya saja sampai informasi yang satu ini kami terbitkan, belum terdengar kabar bahwa smartphoen Lava X3 ini akan dirilis dan dipasarkan di Indonesia. Sebagai tambahan saja, Lava sendiri sebenarnya sudah merilis tiga smartphone Lava dipasar Indonesia loh.


Advertisement