Lava X28 4G, Phablet LTE Murah Dengan Layar 5.5 Inci


Detekno.com – Lava X28 4G merupakan salah satu phablet termurah yang mendukung teknologi 4G LTE. Vendor smartphone asal India ini, mencoba menarik minat konsumen di segmen entry-level dengan menawarkan sebuah smartphone 4G LTE yang memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut didukung panel IPS dengan kerapatan pixel mencapai 267 ppi, sehingga membuatnya sangat cocok dipakai menikmati konten multimedia, seperti film, game, ataupun yang lainnya.

Smartphone Lava X28 4G

Smartphone Lava X28 4G

Resolui layarnya tergolong tinggi, namun sayangnya belum dilindungi lapisan anti gores. Sedangkan untuk dapur pacunya, Lava X28 4G mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz yang dipadukan dengan Ram 1GB dan memori internal berkapasitas 8GB. Apabila media penyimpanannya tidak mencukupi, sobat deteknokers bisa menambahkan microSD dengan kapasitas mencapai 32GB. Kemudian untuk suplai dayanya, Lava X28 4G dibekali baterai berkapasitas 2.600 mAh dengan fitur Power Saver Mode.

Yang menarik dari smartphone ini adalah kemampuan kameranya. Pasalnya Lava X28 4G telah dilengkapi kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang dipadukan dengan fitur LED Flash, sehingga membuatnya sangat cocok ketika sobat pakai berfoto selfie ataupun berkomunikasi melalui teknologi VoLTE. Selain itu, tesedia pula kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur LED Flash, Autofocus, dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Menariknya lagi, Lava menyediakan berbagai mode merekam video, seperti Time Lapse dan Slow Motion.

Secara keseluruhan Lava X28 4G memiliki bodi berukuran panjang 155 mm, lebar 78 mm, ketebalan 8.95 mm, dan berat mencapai 175 gram. Sayangnya smartphone ini masih memakai bodi berbahan plastik, agar harga Lava X28 4G bisa dibanderol lebih terjangkau. Namun dibalik kekurangan tersebut, smartphone ini menawarkan teknologi 4G LET yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika penggunanya browsing, streaming, bermain game online, ataupun mengakses video call melalui teknologi VoLTE yang dimilikinya.lava-x28-4g

Fitur konektivitas smartphone ini semakin lengkap dengan hadirnya dua slot kartu sim, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, A-GPS, dan port MicroUSB 2.0. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow yang siap menjaga kestabilan sistem smartphone ini. Menurut phoneradar.com, smartphone ini dipasarkan di India dengan harga sebesar Rs.7349 atau setara dengan Rp. 1.4 Jutaan. Tak menutup kemungkinan smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia, karena Lava sudah memperluas penjualannya sampai ke Indonesia.


Advertisement