Lava X11, Ponsel Android Murah Berfitur 4G LTE


Detekno.com – Tampak aktif dalam beberpa waktu belakangan ini, Lava kembali merilis satu lagi smartphone android murah dengan nama Lava X11 yang tentunya masih di peruntukan bagi para pecinta gadget di segmen entry-level. Hadirnya sebagai penerus kesuksesan Lava V5 yang bisa di bilang cukup sukses dipasaran membuatnya tetap di bekali dengan spesifiaksi yang cukup mempuni, walaupun seperti dikutip Detekno.com dari laman Softpedia.com, ponsel ini hanya di bandrol dengan harga Rs 7.999 atau hampir setara Rp 1,4 jutaan.

Bukan hanya mengandalkan spesifikasi yang cukup bisa di andalkan untuk memenuhi kebutuhan mobile saat ini, Lava X11 juga di buat dengan desain yang cukup mewah, yang di klaim merupakan salah satu daya tarik terbesarnya disaat ponsel ini mulai di pasarkan. Memiliki body dalam balutan warna Crystal Blue dan White with Gold menjadikannya terlihat lebih elegan sehingga Lava sebagai pabrikan ponesl asal India yang cukup sukses ini mengklaim bahwa ponsel ini akan cukup laris manis dipasaran nantinya.

Lava X11, Ponsel Android Murah Berfitur 4G LTE

Lava X11, Ponsel Android Murah Berfitur 4G LTE

Kendati hanya dijual dengan harga yang murah, spesifikasi yang di tawarkan tetaplah menarik, dimana kabar terbaru yang di samapikan nantinya smartphone Lava X11 akan mendapat upgrade sistem operasi android dari Lollipop v5.1.1 ke Android Marshmallow 6.0. Untuk urusan tampilannya sendiri, handset yang satu ini dibekali sebuah layar berukuran 5.0 inci dengan kualitas HD 720 x 1280 pixels yang akan mampu menampilkan gambar cukup jelas dan jernih.

Adapun untuk dapur pacuya sendiri, Lava X11 dibekali dengan chipset MediaTek MT6735T yang di dalamnya sudah tersemat sebuah prosesor Quad Core dengan kecepatan kerja 1.5 Ghz yang di dukung dengan adanya Ram seluas 2GB serta diperkuat oleh GPU Mali-T720 MP2 yang cukup mempuni dalam menghandle semua grafis yang ada. Tak hanya itu saja, device terbaru dari vendor India ini juga di bekali dengan data tampung penyimpanan seluas 8 GB on-board yang bisa di perluas hingga 128 GB dengan slot eksternal memori.

Bergeser pada Spesifikasi Lava X11 dari sektor kamera yang di tawarkan, seperti tersirat pada laman sumber diatas, device ini menawarkan lensa kamera belakang dengan ukuran 8 Megapixels yang ditawarkan dengan lensa kamera depan berukuran 5 Megapixels yang cukup cocok untuk membuat selfie dan video call semakin berkualitas. Dan tak tertinggal ada pula dukungan baterai berkapasitas 2.500 mAh yang di sematkan sebagai daya bagi handset berlayar 5 inci ini.

Dengan harga Lava X11 yang cukup murah, handset ini juga menawarkan sensasi menyenangkan dalam urusan browsing, pasalnya ia sudah di bekali sebuah kemampuan akses jaringn 4G LTE dengan dukungan fitur dual sim. Selain itu tak tertinggal adanya Bluetooth 4.0, microUSB 2.0 dan GPS dengan dukungan A-GPS. Sayangnya untuk saat ini Lava X11 baru dipasarkan di India saja, dan belum tahu apakah smartphone ini akan menyusul 3 smartphone Lava lainnya yang sudah dirilis ke pasar Indonesia.


Advertisement