Lava V5, Phablet 4G Dengan Kamera Selfie 8 MP + LED Flash

Detekno.com – Produsen smartphone asal India yaitu Lava belum lama ini merilis sebuah phablet berlayar 5.5 inci bernama Lava V5. Dimana untuk spesifikasinya mengandalkan sektor kamera depan sebagai kelebihan utamanya. Pasalnya, sudah terpasang kamera 8 Megapixel yang dipadukan fitur LED Flash untuk meningkatkan kualitas jepertan foto selfie yang diambil memakai phablet ini. Kemudian untuk bagian belakang, telah terpasang kamera 13 Megapixel dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED flash, dan aperture f/2.0.

Di sisi lain, smartphone asal India ini menawarkan media penyimpanan sebesar 16GB, dan didukung penyimpanan ekternal dengan kapasitas mencapai 32GB. Memorinya memang cukup besar, sehingga mempermudah sobat deteknokers dalam menyimpan hasil foto dan rekaman video yang sobat ambil dari kamera depan dan belakang beresolusi tinggi. Apabila kita melihat sektor kamera, smarphone ini memang memiliki kamera diatas rata-rata smartphone sekelasnya, karena kebanyakan hanya mengusung kamera depan 5 MP tanpa adanya LED Flash.

Smartphone Lava V5

Smartphone Lava V5

Spesifikasi Hp Android Lava V5 memang cukup menarik, namun sayangnya smartphone ini belum masuk ke Indonesia. Padalah performanya cukup memuaskan, karena didalamnya sudah ada Ram berukuran 3GB yang menjamin kinerja mulitasking cepat, dan performa gaming yang lancar. Tak hanya itu saja, Lava V5 juga dibekali chipset Mediatek MT6735 yang mengusung processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, dan membawa pengolahan grafis memukau bertipe Mali-T720MP2. Alhasil performanya akan semakin cepat dan responsif.

Dilansir dari GSMarena, smartphone Lava V5 juga didukung baterai berkapasitas cukup besar. Dimana sudah terpasang baterai Li-Po 3.000 mah yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 28 jam (3G) dan massa standby mencapai 260 jam (3G). Dengan ketahanan baterai yang sangat baik, pengguna Lava V5 bisa bebas mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA ataupun 4G LTE dengan lebih nyaman. Selain itu, ponsel pintar ini juga didukung konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan memiliki port microUSB yang mendukung USB-OTG.

Lebih menariknya lagi, smartphone Lava V5 telah dibekali layar 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang didukung panel layar bertipe IPS dengan lapisan kaca antigores Corning Gorilla Glass 3. Layar tersebut akan cukup tajam, dan pastinya bisa sobat manfaatkan untuk menikmati video dan bermain game HD. Selai inti, desain smartphone ini juga tak kalah premium dibandingkan ponsel sekelasnya, karena ketebalannya cuma 8.3 mm, dan memiliki bobot sekitar 153.2 gram.

Untuk mendapatkan smartphone berfitu Dual Sim ini, peminatnya harus merogoh kocek sebesar Rs 11499 atau setara Rp. 2.3 Jutaan. Harga Lava V5 tersebut merupakan harga resmi untuk pasar India, dan sayangnya belum ada informasi apakah smartphone ini akan dirilis diluar India. Padahal spesifikasinya cukup menarik, terutama pada bagian kamera depan yang memiliki lensa 8 MP + Flash, sehingga pengguna Lava V5 bisa bebas bereksperimen dalam menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi.


Advertisement