Lava P7 Plus, Android Dual Sim Murah Berlayar 5 Inci

Detekno.com – Satu lagi smartphone baru bernama Lava P7 Plus yang resmi dirilis pabrikan India untuk melengkapi koleksi ponsel murah yang mereka miliki. Smartphone ini datang dengan beberpa keleibhan yang siap menunjang para pengguna untuk dapat menikmati berbagai kemudahan dalam urusan mobile. Salah satunya dengan hadirnya fitur dual sim yang pastinya dapat memberikan kemudahan dalam urusan komunikasi. Lalu ada juga layar berukuran 5 inci dengan kualitas HD 720 x 1280 pixels.

Spesifikasi dan Harga Lava P7 Plus

Spesifikasi dan Harga Lava P7 Plus

Layar tersebut memang sudah tergolong mempuni karena dengan resolusi HD yang dimilikinya, smartphone ini bisa menampilkan beragam konten yang cukup mengasikan seperti Game, Film, ataupun multimedia lainnya. Bahkan tak tanggung-tanggung layar yang menggunakan panel IPS LCD dengan kepadatan 294 ppi ini juga disempurnakan dengan teknologi layar 2.5D yang siap membuat sisi samping layar terlihat melengkung. Sayangnya hadir sebagai ponsel murah smarpthone ini tak disertai dengan lapisan pelindung.

Berjalan menggunakan sistem operasi Android Marhsmallow 6.0, Lava P7 Plus juga terbilang cukup mempuni pada bagian dapur pacunya, pasalnya smartphone ini sudah didukung dengan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan kerja 1.3 Ghz. Lalu untuk membuat kinerjanya semakin mantap, Lava P7 Plus ini juga disempurnakan dengan adanya RAM berkapasitas 1GB dan memori internal sebesar 8GB yang diklaim masih bisa diperluas menggunakan microSD card hingga 32GB.

Dikutip lebih lanjut dari situs resmi lavamobiles, pada bagian kameranya, smartphone terbaru ini memiliki lensa kamera berukuran 8 Megapixels dengan tambahan LED Flash sehingga memotret menggunakan smartphone ini tetaplah terlihat jelas dan jernih. Selain itu dengan harga murahnya, Lava P7 Plus juga mampu merekam video berkualitas HD menggunakan kamera belakang ini. Pada bagian depan, smartphone ini sudah memiliki lensa 5 Megapixels yang diperkuat fitur Digital Zoom dan juga LED Flash.

Kamear Lava P7 Plus

Kamear Lava P7 Plus

Penggunaan LED Flash pada sisi depan ini tentu saja membuat selfie menggunakan smartphone ini akan semakin mengasikan bahkan bisa juga untuk membuat video call terlihat lebih jelas dan jernih. Sayangnya hadir di pertarungan industri ponsel yang semakin ketat saat ini, Lava P7 Plus belum disertai kemampuan jaringan 4G LTE malainkan hanya 3G HSPA yang siap menemani pengguna saat berinternetan. Adapun untuk melengkapi konektivitasnya Lava menambahkan Bluetooth, GPS dan Wi-Fi serta ada juga baterai 2.500 mAh. Sementara untuk urusan harga Lava P7 Plus diketahui saat ini dibandrol Rs. 5.699 atau sekitar Rp1,1 Jutaan.


Advertisement