Lava Iris X10 Ponsel Monster RAM 3 GB Harga 2,3 Jutaan


Detekno.com – Harga smartphone murah yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni tentunya menjadi dambaan setiap orang. Saat ini mulai muncul banyak vendor baru yang menawarkan ponsel berspesifikasi monster namun dengan harga yang terjangkau. Baru baru ini muncul ponsel mantap betajuk Lava Iris X10 yang membawa performa high end didalamnya. Seperti yang dilansir dari PhoneArena (26/11.2015), spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini tergolong ekstrim.

Berbekal RAM 3GB mampu menyaingi ponsel high end dari beberapa vendor lain seperti Samsung sekaliipun. Jika ditilik dari beberapa situs India, Lava Iris X10 hanya dibandrol dengan harga Rs. 10,990 atau sekitar 2,3 jutaan jika di kurskan kerupiah, sungguh sangat menggiurkan bukan sob? Disamping itu bentang layar 5 Inches mampu memuaskan deteknokers saat melakukan berbagai aktivitas.

Lava Iris X10

Lava Iris X10

Resolusi layar yang diusung pun sudah HD 1280 x 720 Pixels jadi deteknokers dapat menikmati berbagai media hiburan seperti film maupun game dengan nyaman. Sedangkan untuk panel layarnya sendiri sudah dibekali dengan IPS jadi lebih optimal tampilan displaynya dengan kerapatan 294 PPI. Memang Lava Iris X10 tergolong tebal karena dapat mencapai 10.6 mm namun setidaknya untuk masalah ukuran masih dapat masuk ke kantong dengan dimensi 55.5 x 76.6 mm.

Soal desainya sendiri memang simple dan elegan berkat pemakaian bazel metal. Bentuknya juga compact sehingga nyaman digenggam. Lava Iris X10 juga cukup ringan dengan bobot hanya 105 grams jadi lebih responsif jika dibawa kemanapun sobat pergi. Untuk soal spesifikasi ponsel ini didukung dengan dapur pacu Quad Core berkecepatan 1.3 GHz, performanya masih cukup jika harus digunakan memainkan game HD.

Kinerja multitasking juga lebih optimal berkat dukungan RAM 3GB sehingga segala thread dapat dieksekusi dengan lancar tanpa kendala. Untuk media penyimpanan internalnya sendiri disediakan 16GB, namun jika sobat merasa kurang maka dapat menambakan memori eksternal mencapai 32 GB. Keuntungan memiliki ponsel ini adalah fitur SIM yang mendukung Dual SIM yang memudahkan sobat memilah kartu sesuai kebutuhan.

Dengan support 4G LTE tentunya akan menambah nilai plus sehingga deteknokers dapat menikmati konektifitas lebih cepat dan stabil. Untuk soal kamera juga dapat diandalkan karena mengusung kamera utama 13 MP dengan Dual LED flash sehingga sobat dapat mengambil gambar berkualitas dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan untuk kamera depan berlensa 5 MP yang standar untuk selfie maupun melakukan video call.

Harga Lava Iris X10 memang tergolong murah jika dibandingkan dengan produk dari vendor lain yang berspesifikasi hampir sama. Sedangkan untuk baterainya sendiri ditanamkan 2900 MAh jadi dapat digunakan seharian. Berbekal harga 2,3 jutaan, Lava Iris X10 mampu menjadi unggulan baru karena spesifikasi yang diusungnya. Jadi apakah sobat tertarik memiliki ponsel ini?


Advertisement