Lava Iris Fuel F2, Dirilis Dengan Baterai 3000 mAh

Banner

Detekno.com – Sepertinya Lava Mobile pun tak ingin tertinggal jauh dari para produsen ponsel lainnya, karena baru-baru ini Lava Iris Fuel F2 telah di konfirmasi oleh pihak terkait dengan di lepas kepasaran. Smartphone terbaru besutan produsen India ini bisa di katakan menjadi ponsel android yang di hadirkan sebagai penyasar pasar entry-level yang memiliki keunggulan pada sektor baterai karena seperti di lansir dari halaman ndtv.com (04/03/2016) smartphone ini kabarnya memiliki baterai berkapsitas 3.000 mAh.

Dengan adanya kapasitas tersebut tentu saja menjadikan setiap pengguna mampu mengoperasikan ponsel ini dengan waktu yang cukup lama. Hanya saja bila dilihat lebih dekat, ponsel ini memang masih memiliki spesifikasi yang cukup standar, mengingat denga harga yang kabarnya di lego seharga $66 atau hampir setara dengan Rp 900.000 ribu rupiah ponsel ini masih menawarkan Ram sebesar 512 MB. Sehingga pantas bila ponsel terbaru Lava Mobile ini menjadi salah satu pilihan bagi para pemula.

Lava Iris Fuel F2

Lava Iris Fuel F2

Walaupun harga Lava Iris Fuel F2 yang cukup murah, akan tetapi ponsel ini sudah terasa lebih sempurna dengan kehadirkan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang siap mempermudah pengoperasiannya, ditambah lagi dengan harganya yang murah ponsel ini juga sudah memiliki satu keunggulan lainnya dimana device terbaru ini sudah di lengkapi dengan layar berukuran 5 inci yang merupakan ukuran sangat ideal. Namun untuk tingkat resolusi hanya sebatara FWVGA 480 x 854 pixels.

Adanya dukungan layar tersebut tentu saja memungkinkan sobat dapat menggoperasikan setiap aplikasi dengan mudah walau hanya dengan satu tangan saja. Lalu pada sektor performa, handset Lava Iris Fuel F2 yang di ketahui menjadi suksesor Lava Iris Fuel F1 hanya megandalkan prosesor Quad Core dengan clock speed 1.3GHz, yang akan di perkuat dengan hadirnya internal memori seluas 8GB dan bisa di perluas dengan slot eksternal memori dengan daya tampung hingga 32GB.

Melengkapi urusan fotografi, pada sisi depan disematkan lensa 0.3 MP atau VGA yang memang akan dirasa belum cukup memenuhi kebutuhan untuk selfie, namun pada sisi bagian belakang, ponsel yang di desain dengan ukuran 142.5 x 72.5 x 10.5mm dengan pilihan warna Hitam dan Putih ini memiliki lensa berukuran 5 MP dengan dukungan LED Flash sehingga dapat kita jadikan sebagai media fotografi. Yang menariknya ponsel ini bisa digunakan untuk mempermudah urusan komunikasi karena hadirnya fitur Dual Sim.

Sementara pada urusan konektifitasnya, handset ini memang belum support dengan dukugan 4G LTE, namun sebagai gantinya tersedia jaringan 3G HSPA yang di sokong dengan beberpa fitur pendukung seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1, radio FM, GPS, dan Micro-USB. Bahkan dengan hadirnya baterai 3.000 mAh, ponsel ini diklaim mampu bertahan hingga 15,5 jam (3G) waktu bicara dan 300 jam waktu siaga pada kedua kartu SIM. Hanya saja samapi saat ini belum di ketahui apakah Lava Iris Fuel F2 akan tersedia di Indonesia.


Advertisement