Lava A82, Android Murah Berfitur LED Flash Kamera Depan


Detekno.com – Satu lagi smartphone murah berkamera depan dilengkapi LED Flash, ponsel tersebut adalah Lava A82. Sebagai pabrikan India yang terus menerus menghadirkan smartphone murah berkualitas, tampaknya Lava mampu menjadi salah satu smartphone yang cukup di perhitungkan di pasar golabl, pasalnya selain bisa menghadirkan ponsel murah, vendor yang kita ketahui juga sudah menjadikan Indonesia sebagai pasar terbaiknya ini pun selalu bisa menawarkan sesuatu yang menarik.

Diresmikan dengan harga Rs 5.299 atau jika di rupiahkan hampir setara dengan Rp 1 jutaan, ponsel ini memang tak begitu menawarkan sektor performa yang luar biasa, melainkan menjadikan sektor kamera sebagai nilai jualnya. Kenapa demikian, karena dengan harga murahnya tersebut Lava A82 sudah di sertai dengan lensa kamera berukuran 2 Megapixels dibagian depan yang di lengkapi dengan LED Flash, hal ini tentunya membuat setiap momen yang di tangkap selalu terlihat jelas dan jernih.

Spesifikasi Smartphone Lava A82

Spesifikasi Smartphone Lava A82

Sementara pada bagian belakang Lava menempatkan sebuah lensa berukuran 5 Megapixels yang juga di sertai dengan LED Flash sebagai pengoptimalnya saat smartphone ini di gunakan untuk memotret. Dua lensa kamera yang di optimalkan tersebut memang setidaknya menjadikan Lava A82 ini menjadi ponsel yang cukup menarik. Terlebih lagi harga Lava A82 yang di tawrakan pun begitu terjangkau. Selain itu di kutip dari halaman resmi Lava Mobile, smartphone ini juga punya dapur pacu yang bisa di andalkan.

Dimana untuk membuat performanya lebih stabil, Lava menggunakan OS Android Lollipop 5.1 yang kabarnya juga siap untuk mendapatkan upgrade ke versi Marshmallow 6.0 kedepannya. Lalu untuk menjadikannya semakin bisa di andalkan, ponsel ini di sertai sebuah chipset besutan MediaTek yang di padukan dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 Ghz. Bahkan untuk menjadikannya lebih apik di tawarkan juga RAM berkapasitas 1GB sebagai penguat ponsel ini saat di gunakan.

Bergeser pada sektor memori, masih mengutip dari halaman sumber, smartphone ini di perkuat dengan memori internal seluas 8 GB dan sudah mendukung penyimpanan tambahan hingga 32GB menggunakan microSD card. Jadi setiap pengguna masih bisa menyimpan beragam file penting di dalamnya. Ponsel murah yang di bentuk dengan dimensi 144 x 72.7 x 9 mm ini juga mempunyai bobot yang tak terlalu berat yakni 142 gram sehingga penggunaanya pun terasa lebih mudah.

Harga Lava A82

Harga Lava A82

Apalagi dari harga Lava A82 yang murah tersebut, ponsel ini punya suguhan layar ideal yakni 5.0 inci atau setara dengan 12.7 cm yang di perkuat dengan resolusi FWVGA 800 x 480 pixels. Sehingga mampu menghasilkan tampilan yang cukup apik. Nah untuk memperkuatnya ponsel ini di topang oleh sebuah baterai berkapasitas 2000 mAh yang siap menjadikan smartphone ini bisa di gunakan cukup lama. Namun akan di rilisnya ke Indonesia atau tidak secara resmi belum ada kabar hingga saat ini.


Advertisement