Lava A51 Bawa Android Marshmallow Harga 800 Ribuan


Detekno.com – Deteknokers tentunya beberapa ada yang tak asing dengan nama Lava. Produsen yang menjual smartphone nya di wilayah India ini menyajikan seri murah dengan spesifikasi menarik didalamnya. Dilansir dari FoneArena (12/11/2016) seri baru Lava A51 akhirnya resmi dirilis dengan membawa bandrol harga Rs. 4199 atau sekitar 800 ribuan, wow sangat murah rupanya.

Desain maupun spesifikasi yang dibawa Lava A51 memang cukup standar namun tetap optimal jika digunakan untuk kegiatan standar sehari hari. Tampilan smartphone ini tak terkesan murahan dan tersedia dalam beberapa varian warna seperti Black, Grey serta Gold. Untuk harga 800 ribuan memang smartphone ini hadir dengan body berbahan material plastik.

Lava A51

Lava A51

Soal layar memiliki bentang 4.5 Inch dengan resolusi WVGA dan dinilai cukup sesuai dengan kisaran harganya. Memang resolusi yang disajikan tak tinggi namun masih ok lah jika digunakan membuka aplikasi sosial media. Panel layar masih menggunakan teknologi lawas TFT sehingga warna yang disajikan kurang optimal. Sayangnya tak ada proteksi pada bagian layar sehingga sobat harus menambahkan tempered glass atau pelindung lainya.

Lava A51 memiliki dukungan dapur pacu Quad Core berkecepatan 1.2 GHz sehingga performa yang disajikan biasa biasa saja. Ditengah banyak vendor menambahkan RAM untuk multitasking sayangnya Lava A51 hanya dibekali RAM 512MB saja. Jadi untuk kinerja multitasking akan kurang lancar terlebih jika membuka berbagai aplikasi dalam sekali jalan.

Sedangkan untuk media penyimpanan internal hanya dibekali 8GB dimana sudah termakan sistem, untuk mengatasinya sobat dapat menambahkan microSD. Walau spesifikasi terkesan kurang maksimal namun ternyata Lava A51 sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow jadi manajemen RAM maupun daya baterai akan bekerja jauh lebih baik.

Spesifikasi Lava A51

Spesifikasi Lava A51

Sedangkan untuk konektifitasnya memiliki dukungan Dual SIM walau hanya 3G, WiFi dan Bluetooth 4.0. Soal kamera utama terkesan biasa karena hanya dibekali kamera utama 5MP berfitur LED Flash. Sayangnya untuk kamera depan hanya menyajikan VGA jadi kurang optimal untuk selfie maupun video call. Daya baterai yang disajikan juga cukup standar 1750 MAh, setidaknya mampu mengimbangi layar berukuran 4,5 Inch. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Lava A51 apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement