Laptop Xiaomi Pertama Resmi Meluncur, Ini Harganya

Banner

Detekno.com – Teka-teki seputar laptop Xiaomi yang digambarkan akan memiliki desain premium dan spesifikasi canggih akhirnya terjawab sudah. Bersama dengan perilisan Xiaomi Redmi Pro, Xiaomi secara resmi merilis Xiaomi Mi Notebook Air. Laptop perdananya ini digadang-gadang akan menjadi laptop yang cukup bisa di perhitungkan, apalagi didalam perilisannya di Tiongkok pabrikan ternama yang satu ini merilisnya dalam dua versi yang berbeda seperti kabar yang sebelumnya pernah kami sampaikan.

Dua model laptop Xiaomi tersebut memiliki perbedaan usungan layar, yang mana untuk model terkecil mengusung layar 12.5 inci sementara untuk model lainnya membawa layar berkuran 13.3 inci. Meskipun berbeda ukuran, namun keduanya di klaim sudah memiliki pelindung berupa lapisan kaca 7H hard glass. Seperti laporan resmi di situs en.miui.com, produk ini hadir dengan nama resmi Mi Notebook Air, keduanya memang bisa dibilang cukup mewah dalan urusan desain dan cukup mempuni dalam urusan performa.

Laptop Xiaomi Pertama Resmi Meluncur, Ini Harganya

Laptop Xiaomi Pertama Resmi Meluncur, Ini Harganya

Mi Notebook Air 12.5 inci

Mi Notebook Air 12.5 inci

Pasalnya dua model laptop Xiaomi yang diklaim dapat menjadi pesaing rival terkuatnya yakni Apple Macbook, memiliki detail software dan hardware yang mewah. Datang dengan bentang layar 12.5 inci Full HD 1080p Mi Notebook Air ini dirancang menggunakan material metal dengan tebal 12.9 mm dan bobot 1.07kg. Sedangkan untuk spesifikasinya laptop Xiaomi ini didatangkan dengan prosesor Intel Core M3 yang di sempurnakan dengan hadirnya Ram 4GB serta memori SSD SATA berkapasitas 128GB.

Menariknya laptop ini sudah di lengkapi dengan kemampuan untuk memperluas kapasitas memori sesuai keinginan. Untuk urusan konektivitasnya, diberikan dukungan port USB 3.0, headphone jack 3.5mm, dan port USB Type-C. Meskipun hadir dalam tubuh yang tipis, namun Xiaomi mengklaim bahwa didalamnya sudah tersemat baterai berkapasitas besar yang bisa di gunakan selama 11.5 jam. Fitur lain dari Mi Notebook Air ini adalah tersedianya AKG custom dual speakers yang mendukung Dolby digital surround sound.

Spesifikasi Mi Notebook Air
Layar 13.3 Inci (Full HD 1080p) 12.5 Inci (Full HD 1080p)
Prosesor Intel Core i5 Intel Core M3 processor
Memori / RAM 8GB DDR4 RAM + 256GB PCIe SSD, expandable SSD slot 4GB RAM + 128GB SATA SSD, expandable SSD slot
Graphics Card NVIDIA GeForce 940MX
Ketebalan 14.8 mm 12.9 mm
Berat 1.28 kg 1.07 kg
Baterai 9.5 jam / Fast Charging 11.5 jam
Fitur – Supports Mi Cloud Sync and Mi Band unlocking
– AKG custom dual speakers
– Dolby digital surround sound
– AKG custom dual speakers
– Dolby digital surround sound

Sementara untuk spesifikasi laptop Xiaomi Mi Notebook 13.3 inci bisa dibilang jauh lebih tinggi, pasalnya model ini sudah di lengkapi dengan prosesor Intel Core i5 berkecepatan 2.7 GHz dan sudah menjalankan OS Windows 10 Home serta mempunyai RAM dua kali lipat dibandingkan model diatas yakni 8GB DDR4. Kemudian untuk urusan penyimpanannya, model ini disertai memori bertipe PCIe SSD dengan kapasitas 256GB. Lalu tak tertinggal ada juga dukungan dedicated graphics card berjenis NVIDIA GeForce 940MX yang siap mengoptimalkan kinerjanya.

Sayangnya model ini dibuat dengan sedikit lebih tebal dari model 12.5 inci diatas, karena Xiaomi membuatnya dengan ketebaan 14.8 mm dengan berat 1.28kg. Untuk ketahanan baterai laptop Xiaomi Mi Notebook Air ini hanya mampu bertahan selama 9.5 jam saja, namun untuk melawan para pesaingnya Xiaomi juga meletakan fitur fast charging yang mampu membuat baterai terisi hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Adapun untuk model ini, dilengkapi konektivitas berupa port USB Type-C, USB 3.0, HDMI dan headphone jack 3.5mm. Fitur lain termasuk dual speaker AKG Bea dan Dolby digital surround sound.

Spesifikasi Mi Notebook Air

Spesifikasi Mi Notebook Air

Desain Mi Notebook Air

Desain Mi Notebook Air

Laptop Xiaomi terbaru yang datang dalam dua model ini bisa menjadi salah satu pilihan yang paling pas untuk para pengguna smartphone Xiaomi yang ingin memadukan antara dua produk terbaik dari Xiaomi tersebut. Hanya saja untuk bisa memilikinya, mau tak mau sobat harus membayar harga Mi Notebook Air ini dengan mahal, pasalnya Xiaomi membandrolnya seharga USD $750 atau setara dengan Rp 9.9 jutaan untuk model 13.3 inci dan USD $525 atau setara dengan Rp 6.9 jutaan untuk model 12.5 inci. Kabarnya dua produk terbarunya ini akan dipasarkan mulai tanggal 2 Agustus mendatang.


Advertisement