Laporan Baru Mengungkap Tanggal Rilis Samsung Z2

Detekno.com – Akhir bulan Juli 2016 kemarin, kami sempat menerima kabar bahwa Samsung akan meneruskan generasi Smartphone Tizen terbarunya. Perangkat yang dirumorkan dengan nama Samsung Z2 ini. Kemunculan perangkat pintar berbasis TIZEN OS tersebut memang diduga kuat untuk meramaikan lini Smartphone Tizen yang sudah ada dipasaran. Terakhir Samsung memperkenalkan Samsung Z3 Corporate Edition yang ditujukan untuk kalangan professional.

Laporan baru yang muncul ini mengungkapkan tanggal rilis Samsung Z2. Yang dikatakan akan berada pada minggu ini. Atau tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2016. Tentunya ini jadwal yang cukup cepat, mengingat Samsung baru saja merilis Samsung Galaxy Note 7 kepasar pada tanggal 2 Agustus kemarin. Tidak hanya menyinggung soal tanggal rilis nya saja. Dilansir dari halaman Gsmarena, Samsung Z2 akan tersedia di India dengan harga dibawah INR 4499 ($ 67) atau sekitar Rp 1 jutaan.

Laporan Baru Mengungkap Tanggal Rilis Samsung Z2

Laporan Baru Mengungkap Tanggal Rilis Samsung Z2

Harga Samsung Z2 tersebut memang terbilang sangat terjangkau. Bahkan harganya setara dengan Samsung Galaxy J2 Mini yang sudah ada dipasaran Indonesia. Perbedaannya mungkin terletak dari segi spesifikasi dan OS yang dibawa. Saat ini spesifikasi Samsung Z2 dikabarkan akan memakai prosesor Quad Core, layar 4.5 inci, RAM 1GB, dan memakai OS Tizen versi 3.0. Sedangkan dari segi kapasitas baterainya, Samsung Z2 akan menggunakan baterai berkapasitas 2000 mAh. Belum diketahui apakah perangkat tersebut akan mendukung fast charging atau tidak.

Spesifikasinya memang cukup standar. Untuk kebutuhan browsing maupun chatting sudah lebih dari cukup. Namun untuk bermain game berkualitas tinggi agaknya masih kurang. Yang menarik dari kemunculan Smartphone Tizen tersebut adalah apakah Samsung akan membawa sejumlah fitur baru pada Samsung Z2. Yang tidak lain adalah generasi penerus dari Samsung Z1 yang sudah lama berada dipasaran.

Pertanyaan tersebut pastinya akan segera terjawab pada tanggal 11 Agustus mendatang. Saat ini Samsung Z2 memang sudah menerima sertifikasi Wifi, Bluetooth untuk pasar Asia dan juga pasar Afrika. Tapi sayang belum ada informasi lebih lanjut. Apakah HP Samsung Z2 ini akan dirilis juga ke Indonesia. Atau hanya di India terlebih dahulu. Pasar India memang menjadi salah satu pasar utama Samsung dalam meningkatkan penjualan unit Smartphonenya.


Advertisement