Kyocera Hydro Shore, Ponsel Tahan Air Harga 1 Jutaan


Detekno.com – Ponsel dengan daya tahan terhadap air memang kebanyakan dibandrol dengan harga yang tinggi sehingga tak dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu produsen yang tetap konsisten mempertahankan sertifikasi anti air adalah Kyocera. Namun taukah sobat seri terbaru besutan Kyocera dibandrol dengan harga yang jauh lebih terjangkau?

Dilansir dari GSMArena (16/7/2016) seri terbaru Kyocera Hydro Shore mulai diperkenalkan dan dibandrol dengan harga terjangkau. Kyocera Hydro Shore dibekali dengan sertifikasi IP57 yang memiliki kemampuan tahan air hingga kurang lebih 1 meter (3,28 kaki) selama 30 menit.

Kyocera Hydro Shore

Kyocera Hydro Shore

Berbeda dengan seri flagship Sony Xperia Z5 bahkan S7 series,  Kyocera Hydro Shore mampu digunakan ketika keadaan basah. Tentunya deteknokers dapat mengakses pesan, menjalankan aplikasi bahkan menerima panggilan. Dengan harga yang jauh lebih murah nampaknya sangat kompetitif kemampuan tahan airnya sob jika dibandingkan dengan flagship masa kini.

Soal desain memang tergolong simple namun masih nampak dinamis sob. Kyocera Hydro Shore mengusung dimensi 139 x 72,1 x 9.9mm mampu dioperasikan satu tangan dengan baik. Sedangkan soal bobot juga sangat ringan 141gram sehingga deteknokers tak akan merasa terbebani ketika traveling.

Bentang layar 5.0 inch menjadi area kerja utama dan memang cukup memuaskan. Sayangnya untuk soal resolusi layar tergolong standar saja dengan qHD, ya kemungkinan besar karena sisi harga yang memang murah. Spesifikasi utama tergolong cukup baik karena mengusung prosesor Quad-core berkecepatan 1.1GHz.

Memang untuk menjalankan beberapa game berthrean tinggi masih kurang mumpuni, setidaknya untuk menjalankan aplikasi yang dipakai sehari hari masih lancar tanpa kendala. Soal RAM mengusung 1 GB sehingga kemampuan multitaskingnya memang agak terbatas.

Media penyimpanan internal yang disajikan adalah 8 GB dan sudah terpotong untuk sistem didalamnya. Jika pengguna kurang puas maka masih disediakan fasilitas Micro SD untuk memperluasnya. Android 5.1 Lollipop menjadi andalan utama Kyocera Hydro Shore yang unggul dalam manajemen RAM dan daya baterai.

Segi baterai sendiri memang kurang optimal karena hanya mengusung daya 2160 mAh saja dan tak mencapai masa pakai sehari penuh. Sedangkan soal kamera memang cukup minim karena hanya dibekali kamera utama 5 MP saja. Sisi lain kamera depan hanya dibekali 2MP saja jadi untuk yang gemar selfie nampaknya akan kurang puas.

Kyocera Hydro Shore sendiri dibandrol dengan harga $ 80 atau sekitar 1 jutaan di Walmart. Jika menilik kemampuan tahan airnya maka Kyocera Hydro Shore sangat recomended untuk kisaran harga 1 jutaan. Jadi apakah deteknokers tertarik untuk memilikinya?


Advertisement