Kyocera DuraForce Pro, Hp Tangguh Berfitur Action Camera

Detekno.com – Satu lagi smartphone super tangguh memiliki kemampuan tahan banting, anti debu, anti air, dan berbagai kemampuan lainnya, yaitu smartphone bernama “Kyocera DuraForce Pro”. Smartphone ini didesain secara khsusu sebagai smartphone outdoor yang siap dibawah berpetualang ke medan ekstrim. Hadirnya sertifikat IP68 akan membuatnya bisa bertahan terhadap rendaman air sedalam 2 meter selama 30 menit. Selain itu, smartphone ini juga memiliki sertifikasi militer (MIL-STD-810).

Smartphone Kyocera DuraForce Pro

Smartphone Kyocera DuraForce Pro

Dengan standar militer yang dimilikinya, Kyocera DuraForce Pro akan mampu bertahan dari benturan, getaran, radiasi, kelembaban, dan pembekuan, sehingga smartphone ini sangat cocok menemani sobat berpetualang ke medan ekstrim. Bodinya terlihat sangat berotot, dan setiap sisinya dilindungi material berkekuatan tinggi yang membuatnya tetap utuh ketika terjatuh. Selain itu, tersedia pula layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kepadatan layar mencapai 441 pixel per inci.

Untuk dapur pacunya, Kyocera DuraForce Pro mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Ram berkapasitas 2GB. Lalu ada pula memori internal berukuran 32GB dan baterai berkapasitas 3.240 mAh yang didukung fitur fast charging berteknologi Quaick Charge 2.0. Yang tak kalah menarik, Kyocera DuraForce Pro juga dilengkapi sistem operasi Android Marshmallow, dan dibagian depan telah terpasang speaker ganda 100 + dB.

Tombol power smartphone ini juga terintegrasi pada sensor sidik jari, sehingga mampu meningkatkan keamanan setiap data yang tersimpan didalam Kyocera DuraForce Pro. Namun yang paling menarik dari smartphone ini adalah teknologi kameranya. Pasalnya, Kyocera DuraForce Pro mengusung teknologi dual kamera yang memadukan kamera utama 13 Megapixel dan Super Wide View FHD Action Camera yang mengusung lensa 135 derajat yang bisa dimanfaatkan untuk merekam video ketika sobat berpetualang.

Kemampuan kameranya mampu disetarakan dengan Action Camera buatan Go Pro ataupun vendor lainnya. Menariknya, kamera Super Wide View yang dimilikinya telah dilengkapi image processor yang terpisah dari kamera utama beresolusi 13 Megapixel, dan didalamnya telah tersedia berbagai mode pengambilan video seperti, underwater, sport, slow-motion dan video time lapse. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur fingerprint sensor yang teritegarsi pada tombol power di sisi samping.

Kyocera DuraForce Pro

Dilansir dari gsmarena.com, kabarnya smartphone ini akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat dalam waktu dekat ini. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Kyocera DuraForce Pro secara resmi. Kemungkinan harganya akan melebihi 6 Juta Rupiah, karena smartphone ini memiliki fitur sangat lengkap, dan didukung teknologi Action Cam. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membeli smartphone segala medan ini ?