Kyocera DuraForce Pro Akhirnya Resmi Dijual Di Verizon

Detekno.com – Kemunculan smartphone berdaya tahan tinggi terhadap air maupun debu memang menjadi pilihan bagi sebagian orang yang sering beraktivitas di alam. Dengan proteksi body yang maksimal mampu melindungi hardware dari kerusakan akibat air maupun suhu. Kyocera DuraForce Pro merupakan smartphone tahan banting yang memiliki berbagai proteksi maksimal dimana rilis bulan Agustus lalu. Dilansir dari PhoneArena (17/12/2016) kini Kyocera DuraForce Pro resmi dijual oleh perusahaan telekomunikasi Verizon.

Sebelumnya memang Kyocera DuraForce Pro masuk terlebih dahulu ke AT&T dan Sprint kemudian disusul  oleh Verizon. Hal ini tentunya memungkinkan versi unclock Kyocera DuraForce Pro yang dapat dinikmati juga di Indonesia. Soal kemampuan tentunya smartphone yang satu ini dapat diandalkan karena sudah mengantongi sertifikasi IP68 dimana tahan terhadap debu dan air. Smartphone ini juga lolos drop test dari ketinggian 5 kaki atau sekitar 1.5 meter sehingga soal daya tahan tak perlu dipertanyakan lagi.

Kyocera DuraForce Pro

Kyocera DuraForce Pro

Selain itu smartphone ini juga memiliki sertifikasi militer MIL-STD-810G yang anti terhadap garam, debu, kelembaban, hujan, getaran, radiasi matahari, transportasi dan thermal shock resistant. Desain Kyocera DuraForce Pro memang terkesan gahar karena terinspirasi dari tampilan ala militer. Sajian 3 buah tombol navigasi memunculkan kesan puas ketika mengoperasikan nya.

Sedangkan untuk speaker terletak dibawah tombol navigasi dan pada bagian atas layar terdapat kamera dan microphone. Untuk fingerprint scanner sendiri terletak pada bagian samping bersamaan dengan tombol power sehingga mudah dijangkau. Ada pula dedicated Push-to-Talk button yang dapat mempercepat komen suara Google Voice maupun service lain nya.

Layarnya sendiri memiliki bentang 5 inch dengan proteksi maksimal Sapphire Shield display. Resolusi layar yang disajikan juga maksimal dengan Full HD sehingga berbagai aktivitas multimedia maupun gaming jadi lebih memuaskan. Spesifikasi utama Kyocera DuraForce Pro mengandalkan chipset Snapdragon 617 yang dipadu dengan kinerja processor Octa-core (Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad Core1.2 GHz Cortex-A53).

Dukungan GPU Adreno 405 juga semakin menambah optimal performa gaming smartphone ini. Sisi multitasking mengandalkan RAM sebesar 3 GB sehingga smartphone dapat berjalan lancar tanpa kendala. Media penyimpanan internal juga luas dengan 32 GB dan dapat diekspansi menggunakan slot Micro SD. Sistem operasi sudah menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow yang unggul dari sisi manajemen daya maupun RAM.

 

Spesifikasi Kyocera DuraForce Pro

Spesifikasi Kyocera DuraForce Pro

Soal fotografi tergolong mumpuni karena mengusung Dual kamera belakang 13 MP berfitur autofocus dan LED flash. Salah satu kamera utama nya merupakan wide-angle action camera sehingga pengguna dapat bereksperimen bahkan membuat video full HD underwater. Keunggulan lain dari smartphone ini adalah sisi baterai yang mumpuni 3240 mAh sehingga masa pemakaiannya lebih lama.

Kyocera DuraForce Pro juga memiliki fitur Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi baterai smartphone 60% dalam jangka waktu 30 Menit. kemudian sisi konektifitas juga mengusung 4G LTE jadi akses data melalui mobile lebih cepat. Verizon menjual Kyocera DuraForce Pro dengan cicilan $17 (220 ribuan) per bulan selama 2 tahun. Sedangkan untuk harga tanpa cicilan akan menjadi $408 atau 5,4 jutaan, tertarik memilikinya?