Kult Beyond, Android 1 Jutaan Dengan Kamera Depan 13 MP

Detekno.com – Kult Beyond merupakan smartphone murah dari India. Smartphone ini memiliki layar IPS On-Cell berukuran 5.2 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya terlihat tajam dan akan menampilkan sistem operasi Android Nougat 7.0. Desainnya juga terlihat premium dan tak terkesan murahan. Dibalik bodinya tertanam baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim bisa bertahan selama satu hari dengan satu kali isi ulang daya baterai.

Kult Beyond

Kult Beyond

Spesifikasi hardware Kult Beyond sangat standar. Smartphone ini ditenagai processor Quad Core 1.25 Ghz dari Mediatek. Untungnya Kult Beyond memiliki Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB, sehingga mampu mengoptimalkan performa multitasking serta mobile gamingnya. Wajar apabila smartphone ini masih memakai processor Quad Core, karena harga Kult Beyond dibanderol sangat murah dan dipasarkan untuk mengisi segmen entry level bersaing melawan Xiaomi Redmi 4A, dll.

Nah yang paling menarik, Kult Beyond memiliki kamera depan beresolusi 13 Megapixel untuk selfie dan video call. Resolusi kamera depannya sangat tinggi, karena rata-rata smartphone sekelasnya menggunakan kamera 5 Megapixel. Sama seperti depan, smartphone ini juga memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Melihat resolusinya, kemungkinan Kult Beyond bisa digunakan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Untuk konektivitasnya, smartphone ini memiliki dua slot kartu sim dan bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Teknologi VoLTE juga dimilikinya dan tersedia konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth, A-GPS, dan port MicroUSB 2.0. Menariknya lagi, Kult Beyond memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian belakang, sehingga meningkatkan sistem keamanan semua data yang tersimpan didalamnya.

Sayangnya smartphone ini hanya tersedi di India. Anda saja dirilis di Indonesia pasti banyak orang yang tertarik membelinya. Pasalnya harga Kult Beyond dibanderol sangat murah, yaitu Rs 6.999 atau setara Rp. 1.4 Jutaan. Sayangnya harga Kult Beyond yang murah membuatnya masih memakai chipset MediaTek MT6737 yang memiliki performa gaming sangat standar, dan sedikit ngos-ngosan ketika dipakai menjalankan game-game berat.