Konsep Desain Nokia P1 Dipamerkan Bawa Kesan Premium

Detekno.com – Jauh hari sebelum kabar ini, Nokia memang sudah dikabarkan akan memunculkan smartphone android terbarunya lagi di ajang MWC 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Februari mendatang. Smartphone Nokia yang akan diperkenalkan itu adalah Nokia P1, yang digadang-gadang akan menjadi smartphone flagship pesaing Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi6 dan LG G6. Tidak mudah memang bersaing dipasar premium yang sudah memunculkan banyak smartphone tangguh dari vendor berpengalaman seperti Samsung, LG dan Xiaomi.

Konsep desain Nokia P1 yang dipamerkan di video Youtube ini dibuat oleh salah seorang yang juga membuat konsep desain Galaxy S8 dan iPhone. Ia membuat konsep desain Nokia P1 ini berdasarkan rumor yang beredar di beberapa media. Jadi konsep desain ini bukan berasal dari Nokia secara resmi. Namun sudah cukup membuat kita tahu bahwa desain Nokia P1 akan dibuat se premium mungkin biar ia mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S8 yang tidak diragukan lagi desain yang dibawanya. Dalam video ini tidak disebutkan spesifikasi Nokia P1. Namun belakangan ini ada bocoran spesifikasi Nokia P1 yang dikabarkan akan membawa kamera utama 22.3 MP, RAM 6 GB, memori internal 256 GB.

Konsep Desain Nokia P1 Dipamerkan Bawa Kesan Premium

Konsep Desain Nokia P1 Dipamerkan Bawa Kesan Premium

Jika sobat deteknokers lihat dalam video tersebut, perangkat ini menunjukkan ada slot SIM Hybrid yang terletak dibagian bawah sisi kiri perangkatnya. Lalu kamera belakangnya sudah berfitur 3 LED Flash yang bersamaan itu terlihat logo Nokia di bagian tengahnya. Tepi bagian kanan perangkat ini terdapat tombol power dan volume. Bagian bahwa terlihat ia akan memiliki jack audio 3.5 mm, USB Type C dan sebuah speaker eksternal. Bawah layarnya, terdapat tombol home fisik yang sangat dimungkinkan akan memiliki fitur sensor sidik jari. Smartphone ini disekelilingi dengan bezel yang super tipis.

Pada bagian atas layarnya terdapat kamera depan dan logo Nokia. Sejauh ini desain Nokia p1 memang menjadi daya tarik terbesar. Karena banyak yang penasaran mengenai konsep desain Nokia P1. Dan tampaknya Nokia P1 akan membawa kerangkat metal unibodi seperti Nokia 6. Nantinya ada 3 pilihan warna Nokia P1 yakni warna putih, silver dan hitam. Dilansir dari halaman Gizmochina, Spesifikasi Nokia 6 yang saat ini sudah bocor diantaranya ia akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835, layar 5.3 inci IGZO Quad HD buatan dari Sharp dan baterai berkapasitas 3500 mAh.

Sejauh ini Nokia ataupun HMD Global belum mengatakan atau menanggapi rumor Nokia P1. Undangan di acara peluncuran Nokia P1 juga belum tersebar. Kami berharap pada awal atau pertengahan bulan Februari 2017 mendatang, sudah bisa memberitahukan secara lengkap mengenai spesifikasi dan desain resmi Nokia P1 kepada sobat deteknokers.