Kodak Ektra Android, Kini Tersedia Di Negara Ini

Detekno.com – Sejak lama Kodak memang telah bermain dalam ranah smartphone, meski tidak terlalu sering, dikarenakan dirinya lebih berkonsentrasi terhadap perangkat kamera miliknya, akan tetapi kodak tercatat telah membuat beberapa inovasi ponsel cerdas, dan yang terbaru di sebutnya sebagai Kodak Ektra. Sebelumnya kami telah mengungkap akan detail spesifikasi dari ponsel yang satu ini, dimana lini fotografi menjadi prioritas utama bagi kodak untuk memanjakan setiap penggunanya.

Namun tak hanya itu saja, sang legendaris kamera ini juga tidak mengesampingkan performa dapur pacu dari apa yang di buatnya. Dan menariknya lagi, Kodak Ektra yang di jalankan pada sistem operasi berbasis Android ini telah resmi meluncur ke pasaran, serta sudah bisa di dapatkan dengan bandrol USD 525 atau setara Rp.7 jutaan. Mahal ? ya begitulah, akan tetapi sobat deteknokers tak perlu khawatirkan mengenai hal itu, pasalnya antara harga dengan spesfikasi yang dibawanya bisa di bilang sebanding.

Detail Desain Kodak Ektra | Sumber : GSMarena

Detail Desain Kodak Ektra

Dikarenakan pada sektor dapur pacu yang dibawanya telah diperkuat dengan chipset Mediatek helio X20 dengan sepuluh inti prosesor didalamnya, dan berjalan pada arsitektur 64 Bit. Sehingga soal kecepatan dalam melakukan sebuah sistem tak perlu lagi diragukan. Apalagi didukung penuh bersama RAM berukuran 3GB plus internal seluas 32GB, dimana dengan ketiga bagian inti tersebut, sudah barang tentu bakal menjamin segala aktifitas di atas layar, baik itu multitasking ataupun memainkan game-game 3D terkini, bisa di atasinya tanpa ada kendala.

Bahkan dengan spesifikasi demikian dapat mengoptimalkan kemampuan kamera utama sebesar 21 MP di bagian utama, yang tercatat membawa aperture f/2.0 plus OIS (Optical Image Stabilization), alhasil berkat apa yang dimilikinya, hasil jepret foto ataupun rekam video menuai hasil berada di atas rata-rata, menariknya lagi, kabar terakhir menyebutkan hasil video yang didapat dari kamera utama Kodak Ektra terlihat begitu stabil,, jernih dan memiliki tingkat ketajaman warna tinggi.

Adapun di bagian depan tak kalah dengan kamera utama tadi, pasalnya di bagian ini dilengkapi lensa kamera 13 MP yang jago untuk hasilkan foto seflie terbaik, dan handal dalam urusannya dengan video call. Lalu untuk mencukupi kebutuhan daya atas komponen yang dibawanya, kodak tanamkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Bagaimana ? tertarik memilikinya ? hanya saja bagi sobat deteknokers yang berada di tanah air harus bersabar terlebih dahulu, dikarenakan seperti dilansir dari laman GSMarena, sementara waktu ini kodak baru memperjual belikannya di pasar EROPA melalui Amazon.