Kodak Ektra Akan Dijual 9 Desember Dengan Bandrol 7 Jutaan

Detekno.com – Saat ini banyak smartphone yang mengunggulkan berbagai sektor termasuk gaming, multitasking, web browsing, kualitas audio, kamera, desain dan lain sebagainya. Sebagian vendor memang mengkhususkan keunggulan dari sisi kamera dimana perkembangan nya memang pesat dengan munculnya teknologi dual-sensor, improved OIS, laser auto-focus dan lain sebagainya. Dilansir dari PhoneArena (4/12/2016) salah satu vendor kamera terbesar yaitu Kodak akan memasarkan smartphone bernama Kodak Ektra mulai tanggal 9 Desember nanti.

Kodak Ektra memang sudah diperkenalkan semenjak bulan Oktober lalu dan membuat penasaran konsumen yang sebagian besar Photography enthusiast. Nama Kodak Ektra sendiri datang dari Kodak memorable rangefinder yang membawa kita kembali ke pertengahan abad 20. Smartphone ini menyajikan sentuhan khusus pada sisi kamera sehingga mampu meningkatkan pengalaman pengguna nya. Desain yang disajikan juga elegan dengan bentuk menyerupai beberapa point shoot camera masa kini.

Kodak Ektra

Kodak Ektra

Pada bagian sisi terdapat beberapa tombol mencakup volume up dan down, power serta dedicated shooter. Desain lensa pada bagian belakang memang menarik karena berbentuk lingkaran yang diameternya cukup lebar. Hal ini mewakili kemampuan megapixel kamera dan tentunya optical Zoom. Bicara soal Kodak Ektra tentunya tak lepas dari kemampuan kamera mumpuni yang disajikan. Pada bagian belakang memiliki dukungan 21 MP sensor dengan aperture  f/2.0 dan dibekali dengan berbagai setup manual untuk sobat yang hobi fotografi.

Selain itu fitur PDAF, OIS dan dual LED flash mampu meningkatkan kualitas ketika proses pengambilan gambar bahkan ketika low light. Dari kamera belakang ini juga menyajikan kemampuan rekam video 4K sehingga mampu bersaing dengan beberapa kamera dari smartphone flagship seperti Galaxy S7 maupun Huawei P9. Sedangkan dari segi kamera depan menyajikan sensor 13MP yang juga berfitur PDAF sehingga selfie maupun video call kualitasnya jauh lebih jernih.

Soal spesifikasi hardware Kodak Ektra sendiri didukung oleh chipset Mediatek Helio X20 yang dipadu dengan processor deca-core  sehingga menghasilkan kinerja mumpuni. Multitasking lebih optimal karena didukung RAM 3 GB serta media penyimpanan internal juga luas yaitu 32 GB dan bisa ditambah menggunakan slot Micro SD. Sedangkan operasi sistemnya sudah menggunakanAndroid Marshmallow jadi berbagai support aplikasi terbaru dapat sobat nikmati.

Spesifikasi Kodak Ektra

Spesifikasi Kodak Ektra

Fitur menarik lain yang dimiliki Kodak Ektra tentunya performa cepat USB Type-C untuk transfer data maupun Quick Charge. Baterai sebesar 3000 mAh memang optimal untuk dipakai dalam jangka waktu cukup lama selain support juga Quick Charge. Kodak Ektra dapat dikatakan sebagai niche smartphone yang mengusung sisi fotografi menarik dan bisa menjadi seri dengan kamera terbaik saat ini. Jerman akan menjadi negara pertama yang mendapatkan pemasaran Kodak Ektra dan yang lain akan menyusul. Harga Kodak Ektra sendiri akan dijual mulai €499 ($531.97 USD) atau sekitar 7 jutaan. Jadi bagaimana? sobat tertarik memilikinya?