Klaim Desain Terbaru Nokia C1, Kerenn


Detekno.com – Sudah lebih dari berkali-kali rumor akan desain dari perangkat ponsel cerdas terbaru dari Nokia beredar di dunia maya. Ponsel yang juga diklaim sebagai smartphone pertama yang bakal menggunakan logo Nokia pasca di akuisisi oleh Microsoft, dengan nama Nokia C1. Seperti dilansir dari laman GSMarena, pabrikan asal finlandia melalui CEO, mengatakan kalau dirinya bakal memperkenalkan smartphone terbarunya di tahun depan, atau lebih tepatnya tahun 2016.

Kembali pada bulan september lalu, dimana ada sebuah bocoran gambar smartphone nokia yang diyakini sebagai Nokia C1, kali ini kembali muncul dengan membawa tampilan lebih lengkap. Bisa sobat deteknokers lihat dibawah ini, Desain Terbaru Nokia C1 tampak hadir dengan 4 pilihan warna, terdiri dari brown, gold, pink and white. Warna yang cukup menarik menurut kami, terlebih desain yang diklaim sebagai Nokia C1 terkesan memiliki tingkat kenyamnan begitu tinggi dalam penggunaannya.

Desain Terbaru Nokia C1 | Sumber : GSMarena

Desain Terbaru Nokia C1 | Sumber : GSMarena

Kemudian bila sobat deteknokers melihat sisi bagian belakang, Nokia terlihat menempatkan lensa kamera besar dan LED Flash yang berada pada bagian pojok kanan atas. Lalu untuk tombol volume disematakan di bagian sisi kanan, yang memungkinkan para pengguna nantinya bisa menjangkaunya secara mudah menggunakan satu tangan. Dan tidak hanya sampai disitu saja, ada satu yang cukup unik dan sangat memancing perhatian kami pada tampak depan / sistem UI.

Bagian tersebut menunjukan, Nokia C1 bakal tersaji dalam dua operating sistem berbeda, hal itu ditunjukan pada bocoran tampilan terbaru dari nokia C1, yang mana untuk bagian paling depan terlihat menggunakan OS Android, dan menjadikan Z Launcher sebagai user interface. Sedangkan pada sample satu lagi yang berada dibelakang, Nokia C1 menggunakan OS Windows 10 yang terlihat ciamik. Memang hal itu mungkin akan sedikit membiungungkan.

Apakah Nokia C1 akan menggunakan kedua OS tersebut dalam satu smartphone, atau dengan kata lain disebut Dual Booting. Sementara kemungkinan kedua mengarahakan, Nokia C1 akan hadir dalam dua OS berbeda, yang sengaja diberikan oleh nokia terhadap para penggunya, sehingga deteknokers selaku pengguna dapat menyesuaikannya sesuai selera. Tapi itu hanyalah kemungkinan semata, yang bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan terbaru.

Namun sekali lagi kami tekankan, apan yang kami ulas diatas masih dalam satu buah perkiraan. Kita tunggu saja apa yang bakal terjadi terhadap Nokia C1 pada bocoran selanjutnya, yang bisa sobat dapatkan pada laman berita yang ada di Detekno. Jangan sampai ketinggalan !!!


Advertisement