Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf Dibanding Laptop Gaming Lain yang Wajib Kamu Ketahui!

Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf – Sekali waktu, laptop gaming 17-inci semuanya sistem besar dan berat. Sementara build ini masih ada sampai sekarang, tren desain sasis yang lebih tipis dan bezel yang lebih sempit telah menyebabkan pilihan yang sangat portabel tanpa mengorbankan pengalaman gaming inti. MSI GE75 dan Asus ROG GL704 adalah dua contoh terbaik laptop gaming 17 inci yang menyeimbangkan bezel sempit dengan profil tipis.

Untuk perbandingan ini, kami ingin melihat seberapa baik MSI GE75 Raider 8SF dapat bersaing dengan yang serupa (i7-8750H, RTX 2070, RAM 16 GB) Asus ROG GL704GW. Setiap model dijual seharga sekitar $ 2200 USD dengan display IPS 144 Hz dan kombinasi SSD dan HDD.

Baik MSI maupun Asus memiliki dimensi yang hampir sama. Sementara Asus semakin tipis, MSI memiliki jejak yang sedikit lebih kecil sebagai gantinya. Unit MSI masih menang dalam hal portabilitas karena kira-kira 300 g lebih ringan dari pesaingnya. Berikut Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf :

 

Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf Dibanding Laptop Gaming Lain yang Wajib Kamu Ketahui!

 

  1. Tampilan

Keduanya adalah panel IPS 144 Hz bezel sempit yang mengiklankan waktu respons 3 ms untuk meminimalkan ghosting saat bermain game. Tingkat kontras sangat baik pada keduanya dan hampir identik di antara keduanya. Pada MSI, bagaimanapun, keluar dari tampilan Asus karena memiliki gamut warna yang sedikit lebih lebar, backlight lebih terang, dan warna yang lebih akurat di luar kotak.

Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf

Msi Ge75 Raider 8sf

  1. CPU

Asus dengan mudah mengungguli MSI dalam hal ini meskipun memiliki CPU Core i7-8750H yang sama. Throttling prosesor lebih jelas pada MSI saat menjalankan CineBench R15 Multi-Thread dalam satu lingkaran seperti yang ditunjukkan oleh grafik kami di bawah ini. Setelah memperhitungkan pembatasan, CPU Asus berjalan sekitar 30 persen lebih cepat daripada MSI. Asus mengaitkan hal ini dengan teknologi Hypercool-nya yang secara spesifik memungkinkan CPU beroperasi pada laju jam yang lebih cepat. Tenaga kuda CPU ekstra di sini bisa berguna ketika bertujuan untuk frame rate di atas 60 FPS.

 

  1. GPU

Kedua laptop tersebut berada dalam jarak 5 persen satu sama lain dalam benchmark 3DMark. Memang, data GPU-Z mereka menunjukkan laju jam identik antara GPU GeForce RTX 2070 mereka tidak seperti apa yang kami temukan pada RTX 2070 Max-Q GPU di Razer Blade 15 dan Gigabyte Aero 15.

Perhatikan bahwa konfigurasi MSI kami dilengkapi dengan 16-channel RAM single-channel, sementara Asus kami memiliki 16-dual-channel RAM. Kecuali jika Anda berencana untuk meningkatkan ke 32 GB segera, kami sarankan memilih solusi dual-channel bila memungkinkan.

Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf

Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf

  1. Temperatur

Sistem Asus berjalan jauh lebih hangat daripada MSI. Saat menjalankan Witcher 3, CPU dan GPU di GE75 stabil pada 70 C dan 71 C, masing-masing, dibandingkan dengan 86 C dan 85 C di Asus. Pandangan cepat pada solusi pendinginan mereka mengungkapkan bahwa sistem MSI memiliki lebih banyak pipa panas daripada Asus (5 vs 7). Meskipun ini tidak menyiratkan bahwa MSI memiliki solusi pendinginan yang lebih mumpuni, MSI jelas menyoroti perbedaan utama antara kedua model.

Perhatikan bahwa laptop MSI dapat dikonfigurasikan hingga RTX 2080 sedangkan Asus terbatas pada RTX 2070. Ini dapat menjelaskan mengapa sistem MSI RTX 2070 kami berjalan lebih dingin karena juga mampu mengakomodasi RTX 2080 yang lebih kuat.

 

  1. Fan Noise

Saat bermain game, suara kipas sangat hampir sama antara kedua sistem (50 dB (A) vs 51 dB (A)). Namun, penggemar MSI tetap diam lebih lama dan kecil kemungkinannya untuk berdenyut selama beban rendah-menengah.

Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf

Asus ROG GL704GW

  1. Daya tahan baterai

Kapasitas baterai hampir identik antara kedua sistem (65 Wh vs 66 Wh). Selanjutnya, daya tahan baterai juga hampir sama sekitar 3,6 jam pada masing-masing model. Asus memiliki sedikit keunggulan selama pengujian kami dengan hanya sekitar 20 hingga 25 menit.

7. Port

Pemilihan port sangat baik pada kedua sistem. Unit MSI memiliki segalanya pada Asus minus satu port USB Type-A yang mendukung dua jack audio 3,5 mm. Kinerja pembaca kartu SD lebih cepat pada Asus (85 MB / s vs. 33 MB / s).

Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf

Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf VS Asus ROG GL704GW

Msi Ge75 Raider 8sf Asus ROG GL704GW
+ Warna yang lebih akurat + Sasis lebih kaku
+ Pencahayaan RGB per tombol + Sedikit lebih tipis
+ Kipas yang lebih tenang saat memuat rendah-sedang + Lebih mudah diservis
+ Suhu pendingin CPU dan GPU + Lebih banyak port USB Type-A
+ Port S / PDIF khusus + Kinerja Turbo Boost CPU yang lebih cepat
+ Lebih banyak ruang penyimpanan internal + Engsel yang lebih kuat
+ Speaker lebih keras + Pembaca kartu SD lebih cepat
+ Lebih ringan + Sasis lebih kaku

 

Demikian informasi mengenai Keunggulan Msi Ge75 Raider 8sf yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan sobat Detekno dan dapat di jadikan rekomendasi bagi sobat yang ingin membeli laptop gaming.