Ketahanan OnePlus 3 Bisa Disejajarkan dengan S7 Edge

Banner

Detekno.com – Pastinya banyak yang penasaran bagaimana jika OnePlus 3 disiksa dengan siksaan yang sangat berat? Apakah ia layak untuk diperhitungkan dan disejajarkan dengan HP Flagship sekelas Samsung Galaxy S7 Edge?. Kabar baiknya ada salah seorang Youtuber yang memiliki nama di Jerry Rig Everything, melakukan uji ketahanan OnePlus 3. Lalu bagaimana hasilnya ?

Tidak terkecuali OnePlus 3 memang memang baru dirilis pada awal Juni 2016 lalu. Mungkin kita sedikit melupakan soal kabar bahwa OnePlus hengkang dari Indonesia. Dan ini membuat masuknya OnePlus 3 akan sangat mustahil jika dijual secara resmi. Mungkin OnePlus 3 akan hadir di Indonesia dengan garansi distributor sama seperti HP Xiaomi atau yang lainnya yang masih belum bisa masuk ke Indonesia membawa HP 4G berkaitan peraturan TKDN yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

Ketahanan OnePlus 3 Bisa Disejajarkan dengan S7 Edge

Ketahanan OnePlus 3 Bisa Disejajarkan dengan S7 Edge

Kembali soal ketahanan OnePlus 3, Jerry dalam video nya tersebut melakukan beberapa pengujian ketahanan OnePlus 3 yang dikenal kokoh ini karena memakai beragam material kuat didalamnya. Pertama kali, ia melakukan uji coba penggoresan. Pada awalnya ia menggoreskan sebuah obeng ke layar OnePlus 3 dengan Sembilan tingkatan. Dimana layar OnePlus 3 tersebut dilindungi oleh Gorilla Glass 4.

Pada tingkatan keenam, terlihat sebuah goresan tipis dilayar OnePlus 3. Lalu pada tingkatan ketujuh, goresan terlihat lebih dalam. Pendapat Jerry sendiri dalam video nya ini, mengatakan cukup normal dan bisa sebanding dengan ponsel yang tidak memiliki lapisan plastic pada layar seperti yang ada pada Samsung Galaxy S7 Active  yang juga baru dirilis dipasar Amerika Serikat.

Lalu, Jerry melanjukan uji ketahanan OnePlus 3 dengan menggunakan sebuah pisau cutter yang digunakan untuk menggores sejumlah bagian dari tubuh OnePlus 3. Pada bagian tombol home terlihat tidak ada bekas goresan, mungkin ini dikarenakan OnePlus memberikan lapisan keramik pada tombol tersebut. Hal yang sama juga dilakukan oleh Jerry pada bagian kamera belakang OnePlus 3.

Kemudian Jerry menggoreskan cutter yang dia pegang ke bodi OnePlus 3. Dan terlihat lapisan alumunium pada bodi OnePlus 3 tersebut terliat tergores, namun dikatakan tidak terlalu menggangu. Jerry juga mengatakan bahwa kualitas metal yang dibawa OnePlus 3 sudah sangat baik. Tidak berhenti disitu saja, Jerry juga melakukan uji layar ponsel Oneplus 3 dengan dibakar menggunakan sebuah korek api.

Selama 14 detik layar Oneplus 3 dibakar dan sedikit timbul warna putih. Namun warna putih yang timbul tersebut akan terlihat tidak ada lagi jika korek api tersebut dipindahkan. Hal inilah yang menjadi menarik pada ketahanan hp OnePlus 3, mengingat pada kondisi yang sama Samsung Galaxy S7 Edge tetap terlihat noda putih yang tidak kunjung hilang.

Pengujian terakhir yang dilakukan oleh Jerry adalah dengan membengkokkan bodi OnePlus 3. Terlihat saat bodi OnePlus 3 mendapatkan tekanan keras, panel OnePlus 3 keluar dari frame nya. Untuk lebih jelasnya mengenai pengujian ketahanan OnePlus 3 dari Jerry tersebut, sobat deteknokers melihat di SINI.


Advertisement